News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo di Jakarta

FPI: Aksi 412 Hanya Kepentingan Politik

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

KITA INDONESIA - Ribuan massa dari gabunngan partai pendukung pemerintahan penuhi panggung utama aksi Kita Indonesia di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (4/12/2016). Parade yang dimeriahkan atraksi budaya itu bertujuan mengawal dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, serta mengingatkan masyarakat Indonesia hidup dalam keberagaman, juga dalam kehidupan beragama. Warta Kota/henry lopulalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen DPD FPI Jakarta, Habib Novel Bamukmin, menilai aksi sejumlah orang di Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (4/12/2016), hanya kepentingan politik.

Berbeda dibandingkan aksi 'Bela Islam' yang digelar pada 14 Oktober, 4 November, dan 2 Desember.

Ini merupakan aksi umat menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum atas kasus penistaan agama.

"Kami tak mau komentari aksi murahan. Jauh daripada aspirasi umat, hanya kepentingan politik saja. Marak bayar membayar, jauh daripada tertib, mengotori, pengerusakan luar biasa," ujar Noval kepada wartawan, Selasa (6/12/2016).

Menurut dia, aksi 212 dan 412 tak dapat disamakan.

Dia menjelaskan, aksi 212 untuk tujuan mulia yaitu dakwah.

Sementara aksi 412 tujuan dari syahwat politik.

"Sakit hati mereka ini terhadap penghinaan agama tak bisa dibeli, mereka sudah sadar saatnya bangkit tak mau diperbudaki asing dan aseng," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini