News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Klarifikasi Ucapan Plt Gubernur, Wakapolda Metro Jaya: Tak Ada Dana Hibah dari Pemprov DKI pada 2016

Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menegaskan hingga akhir 2016 pihaknya belum menerima dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta seperti yang sebelumnya diklaim Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

"Hibah untuk tahun 2016, Polda Metro Jaya hanya menerima hibah dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan berupa pembangunan kantor dan tamannya. Dari Pemda DKI kami belum nerima hibah," kata Suntana di Mapolda Metro Jaya, Kamis (29/12/2016).

Suntana mengatakan, dia sempat protes pada Sumarsono atas tudingan pada APBD 2016, hibah untuk Polda Metro Jaya mencapai Rp 41 miliar namun tak pernah memberikan laporan pertanggungjawaban ke Pemprov DKI.

"Saya protes sama Plt Gubernur soal pertanggungjawaban, katanya 'Saya salah jawab, salah menjelaskan'," kata Suntana menirukan percakapannya dengan Sumarsono waktu itu.

Suntana mengatakan pihaknya akan menggunakan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta pada APBD 2017 untuk penyelesaian gedung megah di Mapolda Metro Jaya, lahan parkir, dan kantor Polres Metro Jakarta Pusat.

"Itu saja belum diketok di DPRD," kata Suntana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini