News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rizieq Shihab Dipolisikan

Habib Rizieq Tuding Ada Gerakan Siluman Mengkriminalisasi Tokoh GNPF MUI

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Habib Rizieq

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menduga adanya aktor intelektual yang menginginkan tokoh GNPF-MUI dikriminalisasi.

Menurut Rizieq, tuduhan itu mulai meningkat setelah FPI melaporkan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. atas dugaan penistaan agama, kemudian adanya aksi Bela Islam.

"Sebagaimana yang disampaikan tadi, ada gerakan siluman yang entah siapa yang menjadi sutradara dan produsernya, tokoh-tokoh GNPF-MUI ingin dikriminalisasi dengan berbagai persoalan," kata Rizieq di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Rizieq mengatakan aktor intelektual tersebut mencari celah dan kesalahan tokoh GNPF MUI dan mendorong kelompok binaan untuk membuat laporan.

Menurut Rizieq, cara-cara penegakan hukum tersebut tidak sehat.

"Karena itu kita minta kepada Komisi III agar beliau ini sebagai mitra polisi, agar Komisi III ini menyampaikan kepada bapak kapolri, dan seluruh jajarannya agar penegakan hukum ditegakan secara profesional," ujar Rizieq.

Rizieq menilai Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memiliki komitmen yang sangat baik dalam penegakan hukum.

Ia pun meminta Komisi III memberikan dukungan kepada Kapolri untuk menegakkan hukum secara profesional dan berkeadilan.

"Oknum-oknum di Polri yang menyalahgunakan jabatan, yang mengkriminalisasi ulama atau yang melakukan pekerjaan di luar komando dari kepolisian itu sendiri harus ditindak," kata Rizieq.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini