News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Giring Nidji: Money Politic Itu Hanya Membunuh Karakter Saya

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha saat ditemui usai peluncuran salah satu produk elektronik di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vokalis grup musik Nidji, Giring Ganesha merasa tuduhan politik uang yang dibebankan kepadanya hanyalah pembunuhan karakter.

Dengan tegas, Giring menuturkan dirinya murni melakukan blusukan tanpa ada unsur uang.

"Udah kelar (soal pemeriksaan Bawaslu). (Saya) ini tuh enggak ada (kegiatan) Money Politic. (Isu) Money Politic itu hanya membunuh karakter saya saja," kata Giring Nidji saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Giring menegaskan, kegiatan sosial yang diikutinya di kawasan Kebon Pala, Jakarta Timur beberapa waktu lalu murni untuk beramal dan menghibur warga.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Gumaryo ini juga menuturkan dirinya tidak membawa atribut, atau menyuarakan ajakan untuk mendukung suatu paslon.

"Karena mereka (warga) membutuhkan emosional, spirit, dihibur, tapi bukan dihibur dengan nyanyi. Diajak ngobrol saja. Tidak pernah pakai atribut apa pun memberikan apa pun untuk pilih ini pilih itu. Buat apa?," ungkap dia.

Sebelumnya, Penyanyi Giring Nidji dan dua orang lainnya dilaporkan ke Bawaslu DKI Jakarta atas dugaan politik uang pada Senin (13/3/2017).

Pelaporan tersebut terkait kegiatan sosial yang diikuti Giring, Jumat (10/3/2017) lalu.

Giring diduga turut membagikan sembako untuk warga, sebagai ajakan untuk mendukung salah satu pasangan calon gubernur DKI Jakarta.

Membantah hal tersebut, Giring pun bersedia keuangannya diaudit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini