News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Dimulai oleh Jokowi, Diselesaikan Ahok

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asyari yang terletak di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (15/4/2017). TRIBUNNEWS.COM/FERDINAND WASKITA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari yang dibangun di Daan Mogot, Jakarta Barat ini akhirnya selesai dibangun.

Masjid Raya yang dibangun di atas tanah seluas 2,4 hektare itu dimulai ketika Presiden Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2013 silam.

"Sewaktu menjadi Gubernur DKI Jakarta, saya yang meletakkan batu pertama pembangunan masjid ini, seperti yang disampaikan Plt Gubernur pada tahun 2013," ujar Jokowi, Sabtu (15/4/2017).

Pembangunan masjid raya tersebut berlangsung selama kurang lebih empat tahun dan dilanjutkan serta diselesaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Baca: Disebut Menyerupai Simbol Salib, Arsitek Masjid Raya: Itu Hoax

"Karena Jakarta sebelum ini belum punya masjid raya. Setelah peletakan batu pertama dimulai dan diselesaikan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan alhamdulillah saat ini masjid ini telah selesai 100 persen," kata Jokowi.

Dengan berdirinya Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari ini, Jokowi menjelaskan ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menghormati hak beribadah warganya.

"Masjid Raya ini juga jadi bukti komitmen pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hargai hak beribadah umat Islam sebagai pilar utama bangsa ini dan pemerintah mendukung penuh hak beragama dan beribadah warganya," ucap Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini