News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Ahok Berharap Revitalisasi Kota Tua Rampung Sebelum Lima Tahun

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berharap proyek revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta bakal rampung dalam lima tahun.

Hal itu diungkapkan Ahok sapaan Basuki saat menghadiri diskusi tentang revitalisasi Kota Tua dengan tema 'Wajah Kota Tua Yang Berubah' di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta Barat, Minggu (16/4/2017).

"Kita harap revitalisasi ini kelar sebelum lima tahun. Saya enggak mau sampai 20 atau 30 tahun untuk revitalisasi doang, lima tahun harus sudah kelarlah," kata Ahok kepada wartawan.

Sementara soal proses proyek tersebut Ahok mengaku tidak begitu paham.

"Saya kurang tau persisnya, lebih jelas tanya saja langsung kepada konsorsium," ujarnya.

Konsorsium yang dimaksud oleh Ahok adalah Konsorsium Pembangunan Kota Tua Jakarta atau PT Jakarta Old Town Revitalization Corps (JOTRC) yang dipimpin oleh Lin Che Wie.

"Saya maunya yang di luar dirapikan lah, biar keliatan indah, tapi sudah ada progresnya sudah keliatan rapi tadi," kata Ahok.

Dirinya menginginkan Kawasan Kota Tua Jakarta menjadi tempat wisata menarik banyak wisatawan baik luar dan dalam negeri.

Dia menyebut nantinya akan ada beberapa gedung yang difungsikan sebagai hotel, bioskop dan tempat menjual souvernir dari forum kreatifitas anak muda khas Indonesia terutama Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini