News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bayi Debora Meninggal

Bentuk Tim Khusus, Dinkes DKI Akan Temui Orangtua Debora

Editor: Ferdinand Waskita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto (kanan), didampingi Direktur RS Mitra Keluarga Francisca D Permatasari (kiri), memberikan keterangan kepada wartawan terkait meninggalnya Bayi Debora di Kantor Dinkes DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017). Dinas Kesehatan DKI Jakarta memanggil pihak RS Mitra Keluarga, Jakarta Barat, terkait meninggalnya bayi Tiara Debora Simanjorang (4 Bulan) akibat terlambat mendapat pertolongan. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengakui ada perbedaan cerita antara pihak Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres dengan keluarga Tiara Debora.

Dia pun memastikan pihaknya akan segera menemui orangtua Debora untuk mendapatkan cerita versi keluarga terkait layanan rumah sakit sebelum Debora meninggal dunia.

"Tapi dalam waktu dekat, saya harus menemui dia (orangtua Debora). Pasti begini kan, yang satu bilang ini satunya lagi bilang enggak begitu," ujar Koesmedi, di Kantor Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Jalan Kesehatan, Senin (11/9/2017).

Baca: Dinkes DKI Ungkap RS Mitra Keluarga Kalideres Lalai karena Orangtua Debora Disuruh Cari Rujukan

Oleh karena itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan membentuk tim untuk menelusuri kasus meninggalnya bayi Debora.

Selain meminta keterangan RS Mitra Keluarga Kalideres, Dinkes DKI Jakarta juga akan melakukan audit medik rumah sakit tersebut.

"Kenapa saya bikin tim? Karena saya tidak mau kejadian ini terjadi lagi di DKI," kata dia.

Jika masih ada perbedaan penjelasan antara rumah sakit dan keluarga Debora, kata Koesmedi, pihaknya tidak segan untuk melakukan konfrontasi.

Baca: RS Mitra Keluarga Kalideres Tidak Mengetahui Debora Peserta BPJS

"Kalau itu enggak berhasil ya kami konfrontasi," ujar Koesmedi.

Bayi Tiara Debora meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (3/9/2017), setelah disebut tidak menerima penanganan medis yang memadai karena uang muka perawatan yang diberikan orangtua Debora tidak mencukupi. (JESSI CARINA)

Artikel ini telah tayang Kompas.com dengan judul: Dinkes DKI Akan Bentuk Tim Khusus dan Temui Orangtua Debora

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini