News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ratusan Bangkai Mobil Padati Terminal Rawa Buaya Jakarta Barat

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Diketahui, keberadaan bangkai kendaraan yang di Terminal Rawa Buaya ini, merupakan bekas tilangan dan kecelakaan lalu lintas yang sudah lama tidak diurus oleh pemiliknya.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di lahan yang seluas 10 hektar lebih di Terminal Rawa Buaya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, terlihat ada ratusan bangkai kendaraan roda empat teronggok.

Hal ini pun telah membuat terminal yang rencananya akan dijadikan terminal Tipe A oleh Pemerintah Provinsi (DKI) Jakarta saat ini pun penuh sesak.

Berkarat, kaca pecah, ban kempis hingga pada bagian bangku, menghiasi ratusan mobil yang dibiarkan pemiliknya itu teronggok di Terminal Rawa Buaya.

Tidak hanya itu saja, bus-bus dan juga metromini juga turut menambah suasana sesak di terminal tersebut.

Diketahui, keberadaan bangkai kendaraan yang di Terminal Rawa Buaya ini, merupakan bekas tilangan dan kecelakaan lalu lintas yang sudah lama tidak diurus oleh pemiliknya.

"Kalau bangkai-bangkai mobil, bus, truk, malah sampai ada metromini dan taksi yang rata-rata bekas kecelakaan, atau ditilang. Sama pemilik, enggak diurus serta dibiarin saja sampai rusak seperti ini. Makanya, terminal ini bukan berarti penuh dengan dipenuhi angkut penumpang ya. Tapi penuhnya bangkai kendaraan semua, dan di sini motor juga ada sepertinya," terang salah seorang petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Barat, di Terminal Rawa Buaya, Kamis (30/11/2017).

Baca: Benarkah Sorot Lampu Berwarna Kuning Lebih Bagus untuk Tembus Hujan?

Pria yang enggan menyebutkan identitasnya di saat diwawancarai Warta Kota, akui, kerap kali petugas keamanan di Terminal Rawa Buaya itu kecolongan dari aksi pencuri. Ia menerangkan, banyak suku cadang di sejumlah bangkai truk, bus, dan kendaraan lainnya yang sudah hilang.

"Kami juga kadang suka kecolongan pak. Suku cadang di bangkai-bangkai kendaraan disini ya sering hilang. Entah AKI, ban, baut, pelk, malah sampai stir-nya juga hilang. Di sini ada ratusan bangkai kendaraan sepertinya. Total pastinya, saya enggak tahu sih Pak," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini