News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alat Penyaring Sampah di Pantai Ancol Senilai Rp 1,8 Miliar

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengunjung menikmati liburan panjang di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/ 12/2017). Libur Hari Natal 2017, dan Baru 2018 dimannfaatkan warga Ibukota rekreasi libur bersama keluarga. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para pengunjung di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, tidak perlu lagi risau soal sampah.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk akan menggelontorkan Rp 1,8 miliar  untuk membeli alat penyaring pasir dan sampah kecil.

"Beach Cleaner ini baru ada satu uni di Taman Impian Jaya Ancol. Alat ini kegunaannya untuk menyaring pasir dan sampah kecil di pantai di lingkungan Ancol. Harganya pun Rp 1,8 Milyar," papar Manager Corporate Communication, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, Sabtu (30/12/2017).

Baca: Kominfo Operasikan Mesin Pendeteksi Konten Porno sampai SARA

Dikatakan Rika diharapkan dengan adanya alat beach cleaner ini dapat menyamankan ratusan pengunjung yang bermain disejumlah pantai di Taman Impian Jaya Ancol.

"Alat ini dioperasikan tiga kali seminggu durasi 2-3 jam. Ini sebagai bentuk upaya kami Taman Impian Jaya Ancol agar bersih dari sampah, di sejumlah pantai. Selain bebas sampah pasir di pantai-pantai Ancol terjaga kualitasnya," papar Rika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini