News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bukan Hoax, Dinas KPKP DKI Jakarta Pastikan yang Viral di Media Sosial Itu Telur Asli

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial, di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18).

Laporan Reporter Warta Kota, Muhamad Azzam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bersama PD Pasar Jaya dan Food Station, mengklarifikasi isu telur palsu di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas KPKP DKI Jakarta Sri Hartati menegaskan, isu mengenai telur palsu itu tidak benar. Saat kabar itu viral, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan uji laboratorium.

"Itu kan viral pengaduan tentang telur palsu pada 14 Maret, besoknya tim Pengawas dari Dinas KPKP langsung melakukan konfirmasi," jelas Sri saat memberikan klarifikasi kepada wartawan di Jakgrosir, Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/3/18).

"Hasil tindak Ianjut pemeriksaan secara organoleptik didapat hasil bahwa telur-telur tersebut asli, tidak palsu, sebagaimana yang dilaporkan oleh masyarakat," sambungnya.

Baca: Rumah Susun di Bendungan Hilir Kini Tampil Jadi Flat Warna-warni

Baca: Ketum GP Ansor Angkat Bicara Soal Tuduhan PKB Tekan Jokowi Pilih Cawapres dari NU

Sri mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Pemerintah dalam hal ini Dinas KPKP, selalu melakukan pengawasan terhadap pangan di Jakarta.

Sri mengharapkan masyarakat bijaksana dalam menanggapi isu telur palsu tersebut. Jika masyarakat meragukan kualitas pangan, silakan laporkan.

"Kita pemerintah punya tanggung jawab sebagai pengawas. Setiap bulan kita lakukan pengawasan terhadap semua pangan di Jakarta," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini