News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemprov DKI Dukung Program 'Berteman Jakarta' yang Diluncurkan Polda Metro Jaya

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran program Berteman Jakarta (berlalu lintas tertib dan aman) yang diluncurkan Polda Metro Jaya di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh program Berteman (Berlalu Lintas Tertib dan Aman) Jakarta yang diluncurkan Polda Metro Jaya di halaman Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin pagi.

“Program ini sangat baik, kami dari Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Program ini sebagai tindak lanjut Promoter Polri dan implementasi lima pilar rencana umum nasional dalam keselamatan lalu lintas.

Baca: Polda Metro Musnahkan 239 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi

Dukungan juga diwujudkan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan menyiapkan berbagai fasilitas maupun sarana penunjang yang dibutuhkan oleh program Berteman Jakarta.

Apresiasi diberikan Anies atas salah satu ide yang melayani perpanjangan SIM keliling ke masjid-masjid wilayah Jakarta.

“Kami salut dengan ide melayani masyarakat di bulan Ramadhan ini, apalagi kehadiran SIM keliling ini di masjid-masjid pada jam tertentu. Ini merupakan upaya jemput bola yang baik,” paparnya.

Program Berteman Jakarta terdiri dari sembilan program, antara lain Simling Mas Ramadhan, Edukasi Mudik Tanpa Motor, Operasi Ketupat, Road Safety Partnership Action, Smart Management of SIM, Stop ‘n Go, Safety Student Awards, Lomba Cipta Kawasan Tertib Berlalu Lintas, dan Safety Riding Jelajah Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini