News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Anies Baswedan Sebut Pembukaan Asian Games 2018 Memukau

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acara pembukaan ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) kemarin, telah memukau banyak orang.

Tak terkecuali, Gubernur DKI Jakarta Jakarta, Anies Baswedan. Dia menyampaikan rasa kekaguman atas suksesnya acara pembukaan tersebut.

Baca: Pasukan Garuda UNIFIL Gelar Upacara HUT RI ke-73 di Lebanon Selatan

"Tadi pagi saya bertemu, ada pertemuan dengan gubernur dari Korea dan mereka menyampaikan rasa hormatnya, salut atas acara tadi malam. Kita semua bersyukur, kita semua bangga bahwa acara berjalan dengan baik dan panggung pagelaran kemarin memesona sekali. Secara sebagai bangsa kita bangga sekali," ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Anies menerangkan, salah satu pertunjukkan yang membuatnya takjub adalah Tari Saman.

Tak lupa dia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap ribuan siswa Jakarta yang turut andil menjadi bagian dalam acara tersebut.

"Mereka berlatih berbulan-bulan, setiap hari agar bisa perform. Kita menyaksikan tadi malam dua jam, tapi di belakang itu ada proses latihan yang berbulan-bulan. Ini pelajaran penting buat bangsa kita," ungkapnya.

Menurut Anies, acara pembukaan Asian Games 2018 membutuhkan persiapan yang matang dan kerja keras. Sehingga dapat menghasilkan suatu suguhan memukau banyak orang.

"Keluarga nonton tapi di tempat lain. Saya nonton bersama official-official lainnya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini