News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada Deklarasi Damai Pemilu dan Parade Maskot Para Games, Ini Pengalihan Lalu Lintas Sekitar Monas

Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rekayasa arus lalu lintas saat Deklarasi Damai dan Parade Momo Asian Para Games 2018, Minggu (23/9/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan, Minggu (23/9/2018).

Rekayasa pengaturan arus kendaraan itu terkait kegiatan Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 dan Parade Momo Asian Para Games 2018.

"Besok (hari ini) ada deklarasi damai pemilu serentak. Acaranya jam 06.00 WIB," kata Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/9/2018).

Rute yang akan dilalui saat kampanye damai yakni Monas (pintu Barat Laut/ dekat Istana) -Jalan Medan Merdeka Barat - Patung Arjunawijaya Monas (pintu Barat Daya).

Sementara itu, Parade Momo Asian Para Games 2018 akan dimulai pada pukul 06.30 WIB.

Rute Parade Momo yakni Monas (pintu Tenggara) - Jalan Medan Merdeka Selatan - putar balik di Bundaran Air Mancur/Patung Arjuna - Jalan Medan Merdeka Selatan Monas (pintu Tenggara).

"Pada saat berlangsungnya acara tersebut, bus Transjakarta tetap beroperasi dan akan melakukan buka atau tutup jalan secara situasional oleh petugas di lapangan," ujarnya.

Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut yang akan dipakai kampanye damai dan Parade Momo.

Para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Baca: Pagi Ini Momo si Maskot Asian Para Games Ramaikan Car Free Day, Ada Band Kotak dan HIVI

Berikut pengalihan arus lalu lintas, Minggu (23/9/2018):

1. Arus lalu Iintas dari arah Jalan Hayam Wuruk (Utara) yang akan menuju Jalan M. Thamrin atau Jalan Jend Sudirman (Selatan) dialihkan belok kiri melalui Jalan Juanda - Jalan Veteran lll - Jalan Medan Merdeka Utara - Jalan Abdul Muis.

2. Arus lalu llntas dari Jalan Tanah Abang III yang akan menuju Jalan Museum dialihkan belok kiri menuju Jalan Abdul Muis (arah Utara),

3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis (Utara) yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kamuliaan dialihkan lurus ke arah Selatan,

4. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Sirih (arah Barat) yang akan belok kiri menuju Jalan MHThamrin dialihkan lurus menuju Timur,

5. Arus lalu Iintas dari Jalan M Ridwan Rais yang akan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Utara (arah Utara). (Rangga Baskoro)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini