News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kereta Jarak Jauh Bermasalah, Perjalanan KRL Jakarta-Bekasi Tersendat

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Kereta Commuter Line dari Stasiun Kampung Bandan ke arah Stasiun Angke berjalan pelan melewati petugas yang sedang perbaikan rel di dekat Stasiun Angke, Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operasional KRL Commuterline relasi Jakarta-Bekasi mengalami gangguan hari ini, Rabu (28/11/2018) siang tadi sejak pukul 13:59 WIB.

VP Corporate Communication PT KAI Eva Chairunisa menjelaskan, gangguan itu diakibatkan adanya permasalahan teknis pada kereta jarak jauh di antara Stasiun Cakung hingga Stasiun Klender.

"PT KCI dan PT KAI Daop 1 mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan dampak permasalahan teknis pada KA 11717 yang terjadi pukul 13.59 WIB di jalur antara Cakung - Klender," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Rabu (28/11/2018).

Perjalanan sejumlah kereta api Commuter dan kereta api jarak jauk terimbas gangguan ini. Antara lain KA 1383 (Bekasi-Jakarta Kota), KA 2507 (Petikemas), KA 1385 (Bekasi - Jakarta Kota), KA 7143B (KA Bandara), KA 149 (Menoreh) Jalur I Bekasi, KA 1389 (Bekasi - Jakarta Kota), KA 23 (A.Parahyangan), KA 1393B (Cikarang - Jakarta Kota), KA 117 (Fajar Utama Yogyakarta) dan KA 121 (Sawunggalih).

Eva mengatakan petugas telah melakukan penanganan di lokasi.

Baca: Konser di Jakarta Mei Nanti, Ed Sheeran Akan Ditawari Menu Rendang Sampai Nasi Goreng

Pantauan Tribunnews.com, KRL Commuter Line relasi Jakarta-Bekasi sudah berangkat dari stasiun Manggarai pada pukul 15:35 WIB. Namun, perjalanan kereta api masih sering tertunda.

"Selama penanganan tentu akan ada antrean kereta untuk berangkat maupun tiba di Stasiun. Para pengguna KRL kami imbau untuk tidak memaksakan diri untuk masuk bila KRL telah penuh, serta senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan," ucapnya.

Baca: Alasan Titi Kamal Enggan Main di Film Horor

Bagi penumpang yang terburu-buru disarankan menggunakan moda transportasi lain.

Eva mengatakan fasilitas audio dan visual di Stasiun tersedia untuk memberi informasi terkait perjalanan ini.

"Informasi serupa juga dapat diakses melalui aplikasi KRL Access, maupun bertanya langsung kepada petugas passenger service yang ada di stasiun," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini