News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Truk Terguling di Jalan MH Thamrin Tangerang, Sopir Tewas

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kecelakaan yang menewaskan sopir di Jalan MH. Thamrin, Kota Tangerang, Selasa (26/2/2019)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu unit truk besar terguling di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang pada Senin (25/2/2019), pukul 23.00 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut menewaskan seorang sopir bernama Abdul Zakaria (35).

Baca: Inilah Lokasi Kursi dalam Pesawat yang Berisiko Tinggi Saat Kecelakaan

"Iya yang meninggal sopirnya saja. Karena tidak ada kondektur, meninggalnya langsung di tempat," jelas Isa saat dikonfirmasi, Selasa (26/2/2019).

Isa menduga, kecelakaan tunggal truk bernopol B-9156 -TDE tersebut terjadi karena kelalaian korban yang mengantuk saat mengendarai kendaraan berukuran raksasa itu.

"Karena gak ada kondektur dan saksi jadinya dugaan kami itu karena mengantuk jadi hilang kendali dan menabrak tiang listrik," ungkap Isa.

Ia menerangkan, saat kendaraan yang dikendarai korban terguling dan menabrak tiang listrik, terdapat satu mobil yang melintas dan terseret menjadi korban.

Sebab, tiang listrik yang ambruk menyeruduk Suzuki Karimun Wagon berpelat nomor B-1867-LI yang dikendarai Riyan.

"Mobilnya hancur, bukan karena ketabrak truk tapi kena tiang yang jatuh itu. Korban hanya luka-luka saja, mobil dan pengendaranya sudah pulang ke rumah," ujar Isa.

Isa juga mengaku proses evakuasi truk raksasa tersebut memakan waktu yang tidak sebentar karena beberapa bagian truk ada yang tersangkut.

Baca: Indeks Kecelakaan di Tol Cipali Turun dalam Tiga Tahun Terakhir

Proses evakuasi, menurut Isa, dilakukan sejak pukul 06.00 WIB dan berhasil dievaluasi pada sekira pukul 10.00 WIB pada sebelumnya sempat membuat kemacetan panjang hingga Alam Sutera.

"Untuk mengangkutnya kami perlu kendaraan berat seberat 50 ton karena truknya besar sekali dan banyak yang tersangkut. Sempat macet dari arah Kota Tangerang ke Rumah Sakit Ass-sobirin, kira-kira tiga kilometer," ucap Isa.

Penulis: Ega Alfreda

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul : Truk Terguling di Kebon Nanas Tangerang, Sopir Meninggal di Tempat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini