News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Banjir di Jakarta

‎Bekasi Dikepung Banjir di Mana-mana, Warga Kesulitan Mengakses Jalur Transportasi ke Jakarta

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Banjir melanda ruas jalan tol Bekasi arah ke Jakarta mengakibatkan kemacetan parah, Selasa (25/2/2020) pagi. Warga yang hendak bekerja memilih kembali ke rumah karena tidak bisa menembus banjir menuju ke tempat kerja mereka di Jakarta.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Hujan ekstrim yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya sejak Selasa (25/2/2020) dini hari membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir.

Tidak hanya jalan alteri, ruas jalan tol di beberapa titik dari Tambun menuju ke Jakarta juga terendam banjir dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Alhasil sejumlah warga Bekasi yang hendak berangkat kerja pagi ini, tidak bisa menembus banjir. Mereka terpaksa putar balik karena banyak akses jalan terputus.

Seorang karyawan swasta yang bekerja di kawasan Sudirman mengaku sudah berangkat sejak pukul 05.50 WIB dari Grand Wisata Tambun menggunakan bus.

Hingga pukul 07.30 WIB perjalanannya tersendat dan belum bisa keluar dari wilayah Bekasi.

Baca: Hindari Banjir, Pagi Ini Sepeda Motor Boleh Lewat di Tiga Ruas Tol Ini

"Awalnya pakai akses tol seperti biasa kalau berangkat. Tapi berjam-jam tol ke arah Jakarta macet parah. Jadinya keluar Tol Bekasi Barat nyari jalan biasa, sama juga banjir. Makanya sekarang pilih balik lagi ke rumah," tutur Paulin.

Baca: Bekasi Kebanjiran, Mobil Warga Hanyut ke Jalan di Perumahan Permata Mustika Jaya

Menurut Nita, sejumlah pengendara juga banyak yang memilih keluar tol, mencari jalan lain. Namun karena jalan arteri juga banjir, banyak yang akhirnya kembali ke rumah.

Sementara itu, Lisa warga Villa Nusa Indah Bekasi juga mengaku masih kebingung berangkat kerja ke Jakarta menggunakan transportasi umum apa karena banjir dimana-mana.

Baca: Banjir Juga Melanda Cibitung Pagi Ini, Perumahan Trias Estate Terendam Sejak Dini Hari

"Saya masih mantau media sosial dan media online, hampir semuanya banjir. Biasanya saya naik kreta ke Juanda. Tapi informasinya KRL dari Bekasi anya sampai di Stasiun Manggarai. Dari Manggarai ke Juanda enggak ada kendaraan sambungan," tambah Lisa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini