News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kamar VVIP RS Jadi Tempat Produksi Ekstasi oleh Napi, Besok Polisi Periksa Dokter dan Perawat

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi di gerbang Rutan Salemba, Jakarta, Selasa (12/7/2016)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat akan memanggil pihak rumah sakit atas penangkapan Ami Utomo (42) napi rutan Salemba yang memproduksi ekstasi di ruang VVIP Rumah Sakit Swasta.

"Besok, akan kami lakukan pemeriksaan, dokter yang merawat dan perawat rumah sakit tersebut," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Afandi, Kamis (20/8/2020).

Afandi mengatakan pihaknya masih menelusuri dan meminta keterangannya sejumlah pihak atas kasus tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada keterlibatan pihak rumah sakit atau rutan dalam kasus ini.

Sedangkan, Kasat Reskim Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat, Iptu Wildan mengatakan empat sipir yang menjaga Ami Utomo masih diperiksa intensif.

Empat sipir itu masih berstatus saksi.

Baca: Dirawat, Napi Rutan Salemba Malah Produksi Ekstasi dan Jualan Online dari Ruang VVIP RS

"Kita belum tahu seperti apa. Tapi sejauh ini masih kami periksa sebagai saksi. Nanti perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan lagi," katanya.

Sebelumnya, Polsek Sawah Besar membongkar praktek pembuatan pil ekstasi yang dilakukan oleh napi Rutan Salemba di Rumah Sakit Swasta di Jakarta Pusat.

Dalam penggerebekan itu barang bukti berupa bahan baku ekstasi dan mesin pencetak berikut pil ekstasi siap edar berhasil diamankan.

Yang mencegangkan pelaku membuat pil ekstasi  di ruang VVIP.

Kasus ini bermula ketika jajaran kepolisian Polsek Sawah Besar mengamankan MW (36) sebagai kurir yang hendak mengantarkan sejumlah ekstasi.

Dari hasil pengembangan, MW mengakui jika barang haram itu di dapat oleh Ami Utomo (42) seorang warga binaan rutan Salemba.

"Jadi AU merupakan salah satu napi Salemba kasus narkoba atas kepemilikan 15 ribu butir ekstasi. Ia ditahan 15 tahun penjara dan baru 2 tahun menjalani masa tahanan, tapi masih ada di rutan," kata Afandi, Kamis (20/8/2020).

Baca: Djoko Tjandra Dipindahkan ke Rutan Salemba, Polri Gandeng KPK Bahas Kasus Red Notice

Dari hasil keterangan itu, pihaknya berusaha menindaklanjuti ke rutan Salemba, hanya saja Ami Utomo ketika itu dikabarkan dalam kondisi sakit, dan menjalani perawatan di sebuah Rumah Sakit Swasta di Jalan Salemba Tengah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini