News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Risma Blusukan dan Temui Gelandangan, Wagub DKI Baru Dengar Ada Tunawisma di Sudirman-Thamrin

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk mencari keberadaan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kawasan Sudirman-Thamrin, usai Menteri Sosial Tri Rismaharini blusukan menemui seorang tunawisma di kawasan tersebut.

"Kami, saya, Pak Gubernur memerintahkan langsung Kadinsos untuk mengecek siapa orangnya, kenapa ada di situ (Sudirman-Thamrin)," kata Riza kepada wartawan, Rabu (6/1/2021).

Riza sendiri mengaku heran tentang keberadaan tunawisma yang ditemui Risma di kawasan Sudirman - Thamrin.

Baca juga: Politikus NasDem Tak Masalah Risma Blusukan, Tapi Ada Persoalan Lebih Penting Soal DTKS

Mengingat lokasinya berada di pusat kota.

Lanjut Riza, sejak usia 4 tahun tinggal di ibu kota, ia baru mendengar keberadaan tunawisma yang ditemui Risma di salah satu kawasan jalan protokol tersebut.

"Saya sendiri sudah hidup di Jakarta sejak umur 4 tahun baru dengar ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin," ungkap dia.

Keheranan itu berangkat dari pengetahuannya yang menilai selama ini para tunawisma kerap mendiami kolong jembatan, maupun pinggiran perbatasan ibu kota dengan wilayah penyangga.

Tapi yang ditemui Risma justru berkeliaran hingga di jalan utama Jakarta.

"Setahu kami jalan ke Jalan Sudirman-Thamrin itu cukup jauh. Kalau ada di pinggiran pinggiran, ada betul. Kalau ada di kolong jembatan, betul masih ada," tegas Riza.

Diketahui pasca dilantik Presiden Joko Widodo, Menteri Sosial Tri Rismaharini kerap blusukan menemui penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di ibu kota.

Risma blusukan di kolong jembatan Sungai Ciliwung, belakang kantor Kementerian Sosial, tepatnya di Fly Over Pramuka, Jalan Pramuka Sari II, Jakarta Pusat.

Kemudian Risma juga blusukan menemui warga yang tinggal di bawah kolong Tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara. Terkini, mantan Walikota Surabaya itu menemui seorang PMKS di kawasan Sudirman - Thamrin, dan langsung mengajaknya ke tempat penampungan.

Rajin Blusukan

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini