News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Terduga Maling Mobil Tewas Diamuk Massa di Cakung Jakarta Timur, Berikut Penjelasan Polisi

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Jenazah. Seorang pria tewas setelah menjadi sasaran amuk massa di Jalan Pulokambing, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (23/1/2022) dini hari.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pria tewas setelah menjadi sasaran amuk massa di Jalan Pulokambing, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (23/1/2022) dini hari.

Diduga, korban amuk massa tersebut merupakan pelaku pencurian mobil.

Dalam video amatir tampak massa yang mengemudikan sepeda motor mengekejar mobil pribadi sambil berteriak 'maling-maling' dan memukuli kendaraan.

Laju mobil SUV berwarna hitam tersebut baru berhenti di kawasan JIEP setelah diadang massa dan sejumlah personel Polres Metro Jakarta Timur yang menaiki mobil patroli.

Saat mobil berhenti, massa yang sudah beringas seketika menarik pelaku dari kursi kemudi lalu memukuli pelaku hingga menderita luka berat dan tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

Namun belum bisa memastikan apa korban benar merupakan pelaku pencurian mobil.

"Kami dapat laporan adanya mobil yang dicuri, kemudian kami datang ke TKP info terakhir. Saat tiba di lokasi kendaraan dalam keadaan rusak berat," kata Satria di Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022).

Dari hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa kejadian berawal dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan, bukan dari wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Namun, korban yang panik dikejar massa memacu kendaraannya hingga masuk ke wilayah Jakarta Timur melalui Jatinegara dan baru berhenti di kawasan JIEP, Kecamatan Cakung.

Baca juga: Temani Ibunda ke Pasar, Seorang Pemuda Jadi Korban Begal di Cakung

"Kita langsung olah TKP. Kami masih berkordinasi pihak terkait karena TKP awal di Jakarta Selatan. Kita terus kembangkan dengan saksi-saksi yang ada dari Tebet sampai Cakung," ujarnya.

Satria menuturkan jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat untuk diautopsi guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Terseret Dalam Kasus Mafia Tanah Cakung, Seorang Sopir Taksi Online Mengadu ke Divisi Propam Polri

Barang bukti yang diamankan di antaranya mobil korban, serta helm, batu, dan benda lain yang digunakan massa untuk merusak mobil dan menyerang korban hingga tewas di lokasi.

"Terduga (pelaku) tewas kita serahkan oleh pihak RSCM untuk mengetahui hasil visumnya. Diduga pelaku satu orang dan sudah meninggal dunia," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kejar-kejaran dengan Massa, Terduga Maling Mobil Meninggal Diamuk Warga di Cakung

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini