News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Kelompok Remaja Kembali Tawuran di Ciracas Jakarta Timur

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi tawuran

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Dua kelompok remaja kembali tawuran di Jalan Pengantin Ali, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Dua kelompok itu bahkan menggunakan senjata tajam.

Nung (50), saksi mata mengatakan tawuran melibatkan belasan remaja yang diduga sudah merencanakan aksi tersebut terjadi pada Sabtu (19/2/2022) sekira pukul 03.30 WIB.

"Yang dari arah Jalan Pengantin Ali itu bawa senjata samurai panjang begitu. Mereka sempat masuk ke permukiman warga Jalan Tanah Merdeka X," kata Nung di Jakarta Timur, Minggu (20/2/2022).

Baca juga: Tawuran 2 Kelompok Pelajar di Jalan Cikarang-Cibarusah Bekasi Diduga Dipicu Rebutan Wilayah

Diduga aksi ini merupakan serangan balasan atas tewasnya seorang remaja dalam tawuran di Jalan Raya Centex, Kelurahan Ciracas yang terjadi pada akhir tahun 2021 lalu.

Pasalnya, di permukiman warga Jalan Tanah Merdeka X, Kelurahan Rambutan sebelumnya tidak pernah terjadi tawuran atau target penyerangan dilakukan kelompok remaja.

"Kemungkinan balas dendam. Pas kejadian kemarin kelompok remaja yang datang dari arah Jalan Pengantin Ali itu ngomongnya juga kata-kata kasar. Untung enggak ada korban," ujarnya.

Nung menuturkan tawuran baru berakhir saat satu kelompok terdesak karena kalah jumlah, dan mendengar suara letusan yang dikira tembakan gas air mata dilontarkan pihak kepolisian.

Menurutnya usai aksi tersebut jajaran Polsek Ciracas meningkatkan patroli malam di sepanjang Jalan Pengantin Ali guna mencegah kasus tawuran serupa kembali terjadi.

"Semalam untungnya enggak ada tawuran lagi, karena polisi yang patroli keliling di sekitar sini. Ya mudah-mudahan enggak ada tawuran lagi. Serem lihat remaja bawa samurai panjang begitu," tuturnya.

Sebagai informasi, pada Kamis (17/2/2022) dini hari juga terjadi tawuran dua kelompok remaja di Jalan PKP, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Akibat tawuran melibatkan sekitar 50 remaja itu satu pemuda pengendara sepeda motor yang sedang melintas dan tidak terlibat aksi mengalami luka bacok bagian pipi, leher.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Tawuran Remaja Bersenjata Tajam Kembali Pecah di Ciracas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini