News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seorang Ibu di Ciracas Terekam CCTV Curi Tas Berisi Uang Rp 12 Juta

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tangkapan layar rekaman CCTV yang menyorot saat emak-emak bermodus pembeli mencuri tas berisi uang Rp 12 juta di tokonya, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (27/2/2022).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah tas berisi uang sekitar Rp 12 juta dicuri di sebuah toko kue kering di Jalan Raya Bogor, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada Minggu (27/2/2022).

Korban, Muchlis Tri Apriandi (41) mengatakan tas berisi uang keuntungan dagang yang hendak disetor ke bank digondol seorang emak-emak bermodus pembeli.

"Kejadiannya sekira pukul 13.34 WIB, waktu itu memang kita lagi lengah. Pegawai saya lagi ke belakang, nah saya tidur di dalam," kata Apriandi di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (28/2/2022).

Saat Apriandi tidur di bagian dalam toko dalam posisi tas tergeletak di sebelahnya, pelaku yang merupakan perempuan berusia sekitar 50 tahun masuk berpura-pura menjadi pembeli.

Baca juga: Viral di Medsos Maling Motor di Bandung Barat Dihakimi Warga, Pelaku Ternyata Berulangkali Mencuri

Berdasarkan rekaman CCTV bagian dalam toko, pelaku sempat melongok ke arah Andi untuk memastikan korban sepenuhnya terlelap sambil berpura-pura memilih kue kering untuk dibeli.

"Ketika dalam kondisi aman baru dia mengeksekusi tas saya. Sempat ditaruh di meja, lalu masukin ke kresek hitam seolah-olah dia baru keluar belanja kue. Waktu itu kejadian lagi sepi pembeli," ujarnya.

Saat kejadian putri Apriandi sebenarnya berbaring di sebelah dalam keadaan tidak tertidur.

Namun putrinya tidak menyadari aksi pelaku karena pandangan mengarah ke arah berlawanan.

Apriandi menuturkan kasus pencurian yang berdasar rekaman CCTV terjadi dalam waktu empat menit ini baru disadari saat dia bangun dari tidurnya dan hendak melayani pembeli.

"Sebelumnya di sini saya pernah juga kemalingnan. Malah lebih rugi, Rp 35 juta plus handphone tiga atau empat gitu. Tapi itu tahun kemarin. Saya sudah bikin laporan ke polisi," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 4 Menit Terekam CCTV, Emak-Emak Curi Uang Rp 12 Juta di Jakarta Timur

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini