News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kebakaran di McDonald's Grand Mall Bekasi Diduga Akibat Percikan Api Menyambar Instalasi Listrik

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kebakaran di McD ruko Grand Mall Bekasi, Selasa (8/3/2022).

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Restoran cepat saji McDonalds di Ruko di Grand Mall, Jalan Sudirman, Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi kebakaran, Selasa (8/3/2022). 

Kepala Dinas Pemandam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin mengatakan, api diduga berasal dari percikan kegiatan perbaikan gedung di McDonalds. 

"Menurut keterangan manajemen Pengelola Grand Mall Bekasi, ada pengerjaan proyek perbaikan di satu ruko lokasi milik McDonalds," kata Aceng.

Kegiatan perbaikan meliputi pengelasan, percikan api lalu menyambar ke instalasi listrik dan menyebabkan kebakaran di lantasi dasar.

"Ada kegiatan pengelasan lalu percikan menyambar, kebakaran hanya terjadi di satu ruko tiga lantai, tetapi yang mengalami rusak berat di lantai dasar," jelas dia. 

Pihaknya menerjunkan sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil rescue, api berhasil dipadamkan setelah kurang lebih satu jam penanganan.

Baca juga: Ngecas Power Bank di Kabin Bukan Satu-satunya Penyebab Kebakaran di Bus

"Laporan kebakaran kami terima sekira pukul 15.30 WIB, selesai penanganan sekira pukul 16.40 WIB, saat ini kondisinya sudah hijau," ucap Aceng. 

Aceng memastikan, tidak ada korban dalam insiden kali ini. Hanya saja, total kerugian materil akibat kebakaran mencapai Rp500 juta. 

"Tidak ada korban jiwa atau korban luka, hanya kerugian materil berupa konstruksi bangunan seluas 135 meter per segi," tegas dia. (*)

Artikel ini sudah pernah tayang di TribunJakarta dengan judul McDonald's Grand Mall Bekasi Kebakaran, Kerugian Sampai Ratusan Juta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini