News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Belasan Halte dalam Proses Revitalisasi, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Rute Perjalanan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga berada di Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, Selasa (14/9/2021). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi 11 halte. Proses pembongkaran dilakukan secara bertahap, yakni untuk sembilan halte dilakukan mulai Jumat (15/4/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melakukan proses revitalisasi 11 halte. Proses pembongkaran dilakukan secara bertahap, yakni untuk sembilan halte dilakukan mulai Jumat (15/4/2022).

"Pembongkaran halte dilakukan secara bertahap pada sembilan halte. Sebab, Halte Kwitang dan Balai Kota sudah dibongkar sebelumnya. Sehingga bisa lanjut proses pembangunan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris dalam keterangannya, Jumat.

Ia merincikan, 11 halte yang dibongkar untuk direvitalisasi meliputi, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Juanda, Halte Cawang Cikoko, Halte Bundaran HI, Halte Sarinah, Halte Kebon Pala, Halte Kwitang, Halte Balai Kota, Halte Gelora Bung Karno (GBK) dan Halte Stasiun Jatinegara 2.

Menurutnya revitalisasi 11 halte ini adalah bagian dari 46 halte yang juga akan direvitalisasi tahun ini.

Belasan halte tersebut nantinya harus ditutup operasionalnya selama pengerjaan konstruksi.

Sebagai alternatifnya, Transjakarta menyiapkan dua rute shuttle bus untuk melayani penumpang, menuju halte bus terdekat dari lokasi halte yang direvitalisasi.

Dua layanan shuttle bus tersebut terdiri dari rute Bank Indonesia (BI)-Bundaran Senayan yang beroperasi di koridor 1, dan rute Pecenongan-Juanda di koridor 2.

"Shuttle bus akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00-22.00 atau mengikuti kebijakan PPKM yang berlaku," terang dia.

Tarif yang dikenakan untuk shuttle bus ini sebesar Rp 3.500 dan bisa diakses dengan melakukan tapping kartu sebagai alat pembayaran.

Baca juga: Transjakarta Lengkapi 46 Halte dengan Fasilitas Toilet dan Musala

Selama proses revitalisasi halte, pelanggan Koridor 3 (Kalideres-Pasar Baru) dapat turun di Halte Pecenongan atau Halte Pasar Baru.

Sementara pelanggan Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu) dapat turun di Halte Pasar Jatinegara atau Halte Slamet Riyadi.

Pelanggan Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti) dapat turun di Halte Cawang Ciliwung atau Halte Tebet BUMD.

Pelanggan Koridor 11 (Kampung Melayu-Pulogebang) dapat turun di Halte Flyover Jatinegara atau Halte Jatinegara RS Premiere.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini