News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

KAI Sebut banyak Barang Penumpang yang Tertinggal saat Musim Mudik, Ada Laptop hingga Handphone

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Situasi penumpang kereta api di pintu keluar peron Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat pada arus balik mudik Lebaran 2022, Jumat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyebut pihaknya banyak menemukan barang bawaan penumpang kereta api yang tertinggal baik di stasiun maupun di kereta api.

Barang-barang penumpang yang tertinggal bermacam-macam. Mulai dari tas hingga laptop yang diamankan oleh petugas stasiun.

"Macem-macem (barang yang tertinggal), ada laptop, ada tas goodie bag. Ada lagi handphone, dompet juga ada, karena mereka kan menaruh biasanya di bangku," kata Eva kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Hingga 6 Mei 2022, 485 Ribu Lebih Tiket KA Terjual Keberangkatan dari Daop 1 Jakarta

Eva menjelaskan pada Jumat (6/5/2022) atau hari kelima Lebaran saja, terdapat 98 barang bawaan penumpang kereta api yang tertinggal.

"18 barang ditemukan di Stasiun, 80 barang ditemukan di dalam kereta api," ucapnya.

Meski begitu, Eva mengungkapkan, sebanyak 33 barang sudah diambil oleh pemiliknya.

Baca juga: Daop 1 Jakarta Catat Peningkatan Barang Tertinggal di KA Pada Masa Angkutan Lebaran 2022

"Nanti juga ada saat pengambilan ada proses verifikasi, jadi proses ini yang bersangkutan harus menyebutkan ciri-ciri barangnya seperti apa dan lain-lain, serta memberikan kartu identitasnya, akan difoto copy oleh petugas," ungkapnya.

Diketahui, masyarakat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 setelah pemerintah memberikan izin akibat penyebaran Covid-19 yang mulai melandai.

Baca juga: 289.500 Tiket Kereta Api Jarak Jauh di Daop 1 Jakarta Sudah Terjual Selama Periode Mudik Lebaran

Atas aturan itu, diprediksi sebanyak 85 juta masyarakat akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1443H bersama keluarga.

"Tercatat dengan menggunakan motor khususnya di wilayah Jawa kurang lebih 23 juta mobil serta 17 sepeda motor yang akan digunakan," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini