News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Mulai Sepi, Pemudik Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan Hanya 765 Penumpang H+2 Lebaran

Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus AKAP sedang berjalan masuk ke area Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (6/5/2022)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang puncak arus balik lebaran 2022 yang dimulai pada hari ini, Jumat (6/5/2022) Terminal Kampung Rambutan mulai sepi pemudik.

Pantauan Tribunnews.com, dilokasi, hanya terdapat beberapa penumpang yang menunggu bus di loket bus tujuan Jawa dan Sumatra.

Data yang dihimpun Petugas Terminal Kampung Rambutan menunjukkan, keberangkatan mulai dari hari pertama lebaran hingga hari ini mulai menunjukkan penurunan walaupun sempat naik.

Kenaikan keberangkatan penumpang terjadi pada Hari pertama lebaran hingga hari ketiga lebaran, pada Rabu (4/5/2022).

Total penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan hingga, Kamis (5/5/2022) berjumlah 5492 penumpang.

Keberangkatan penumpang tersebut diakomodir oleh 404 total Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berangkat ke berbagai daerah.

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan Kedatangan 11.450 Penumpang Sampai Hari Keempat Lebaran

Sekadar informasi, data yang ditunjukkan oleh petugas informasi Terminal Kampung Rambutan menunjukkan, jumlan penumpang yang tiba sejak Hari H lebaran pada 2 Mei lalu, terus meningkat hingga Kamis (5/5/2022) kemarin.

Pada Kamis kemarin, penumpang yang datang di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 5272 penumpang, jumlah itu meningkat jika dibanding dengan hari sebelumnya yang hanya 3862 penumpang.

Data keseluruhan kedatangan menunjukkan, sejak hari H lebaran hingga hari keempat lebaran atau tepatnya Kamis kemarin, total penumpang yang tiba sekira 11.450 penumpang.

Untuk data pada hari ini, Jumat (6/5/2022), Petugas Terminal Kampung Rambutan baru akan merilis pada pukul 14.00 WIB mendatang.

"Untuk data harian memang kita rilis pukul 14.00 WIB, karena kan belum semua kedatangan bus tiba," ujar petugas informasi Terminal Kampung Rambutan.

Sekadar informasi, sebelumnya pemerintah melalui keterangan Presiden Joko Widodo, memprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi pada tanggal 6-8 Mei mendatang.

"Saya ingin mengingatkan bahwa pemerintah memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022," ujar Presiden dalam keterangannya, Selasa (03/05/2022), di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, dikutip dari setkab.go.id.


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini