News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kecelakaan Maut di Cibubur

VIDEO Upacara Militer Pemakaman Peltu Suparno dan Istri, Korban Kecelakaan Maut di Cibubur

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Upacara militer penghormatan terakhir bagi anggota TNI AL Peltu Suparno dan istrinya Priyastini yang mengalami kecelakaan maut di Cibubur.

Keduanya dimakamkan di Kompleks Pemakaman TNI AL, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022).

Pasangan suami istri ini menjadi korban tewas dalam kecelakaan di Jalan Alternatif Transyogie Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, tampak personel Denma Markas Besar TNI Angkatan Laut mengiringi upacara pemakaman almarhum Peltu Suparno dan Priyastini secara militer.

Prosesi pemakaman pasangan suami istri ini dilakukan pada pukul 13.00 WIB. 

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Letkol Laut (KH) Rapin A Wibowo dengan ADC Inspektur Upacara Kopda Eta Arif Noor Afendi.

Sedangkan Lettu Laut (S) Chairul Arifin akan bertindak sebagai Komandan Upacara dengan cadangan Komandan Upacara Letda Laut (KH) Agus Supriyanto.

Sebelumnya, sebuah truk Pertamina diduga mengalami rem blong hingga menabrak sejumlah pemotor dan mobil yang ada di lokasi. Kecelakaan terjadi pada Senin (18/7/2022) sore kemarin.

Total 10 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Transyogi itu. Selain itu, 5 orang dikabarkan terluka akibat kecelakaan itu.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan mengatakan total sementara ini ada 10 orang meninggal akibat insiden kecelakaan maut itu.

“Korban kami update terakhir sementara tadi ada 8 meninggal dunia, ternyata setelah kami sisir di beberapa rumah sakit mulai dari Mitra Keluarga, Permata Cibubur, terakhir di RS Polri, ini korban meninggal dunia ada 10. Ini sementara 10,” kata Brigjen Pol. Aan Suhanan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Adapun sebanyak 9 korban tewas dibawa ke RS Kramat Jati dan satu lainnya dibawa ke RS Permata Cibubur.

Penyebab kecelakaan ini diduga akibat rem truk tangki Pertamina blong. Namun, pihak Ditlantas Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini