News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cuaca Ekstrem

Ancol Tembus 18.000 Pengunjung di Tengah Isu Badai Dahsyat akan Landa Jakarta Hari Ini

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana pantai Ancol di tengah guyuran hujan pada Rabu (28/12/2022) sekira pukul 14.00 WIB. 18 ribu orang tercatat mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol meski diguyur hujan dengan intensitas sedang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Isu badai dahsyat akan melanda Ibu Kota Jakarta hari ini, Rabu (28/12/2022), tidak menyurutkan keinginan warga berwisata di kawasan wisata Ancol.

Buktinya Ancol dikunjungi 18.000 orang hingga siang ini.

Hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur wilayah Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, sejak  pukul 12.30 WIB juga tak menyurutkan warga berwisata. 

Apalagi akibat dari curah hujan tersebut, grafik tinggi air laut di Pintu Air Marina Ancol menunjukkan status siaga dua.

Dikutip dari Warta Kota, tinggi air laut itu mencapai 227 sentimeter pada pukul 13.10 WIB.

Baca juga: Laporan Cuaca Jakarta Siang Ini: Sebagian Wilayah Mulai Dilanda Hujan Deras

Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan pengunjung Ancol tembus di angka 18.000 orang hingga pukul 12.00 WIB.

Menurut Eko, kondisi Ancol hingga kini masih terpantau kondusif dan aman.

Wisatawan juga terlihat masih ramai untuk menikmati berbagai objek wisata di dalamnya.

Hoaks Gelombang Tinggi di Ancol

Eko juga menepis berita yang beredar di media sosial terkait gelombang tinggi di pantai Ancol pada Selasa (27/12/2022) malam kemarin.

"Karena tadi malam kondisi di Ancol itu sangat kondusif dan langit cerah tidak ada gerimis atau hujan, jadi video yang beredar tersebut bukan di Ancol," kata Eko.

Sedangkan untuk menanggapi prediksi cuaca ekstrem BMKG, pengelola Ancol telah menugaskan petugas lapangan seperti pengawas pantai (life guard) dan juga petugas keamanan, selama pekan libur natal 2022 dan tahun baru 2023.

Petugas lapangan itu nantinya akan memberikan penjagaan, arahan dan himbauan kepada pengunjung yang berada di area pantai agar tetap beraktivitas dengan baik.

Menurut Eko, jumlah pos life guard ada delapan yang tersebar di sejumlah pantai yang ada di wilayah Ancol.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini