News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kepala Dinas Bina Marga DKI: Pembangunan Jalan di Danau Sunter Sesuai Spesifikasi

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dinas Bina Marga DKI Jakarta merampungkan pembangunan atau peningkatan jalan-jalan strategis di empat lokasi di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta merampungkan pembangunan atau peningkatan jalan-jalan strategis di empat lokasi di Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pembangunan tersebut menggunakan APBD DKI 2022 dan dikerjakan PT Duta Kreasi Indah (DKI).

Kepala Dinas Bina Marga DKI, Hari Nugroho menyampaikan pembangunan jalan dengan sistem beton cor agar usia jalan lebih lama mengingat kawasan tersebut sering dilintasi kendaraan bertonase tinggi.

Jika hanya dengan aspal hotmix dikhawatirkan tak mampu bertahan lama.

"Pembangunan jalan dengan beton cor di kawasan Danau Sunter dan Jakarta Internasional Stadion di Kelurahan Papanggo ini sudah sesuai spesifikasi. Saat ini masih masa pemeliharaan vendor selama satu tahun," kata Hari kepada wartawan, Kamis (5/1/2022).

Terkait adanya keretakan pada salah satu titik jalan yang dibangun, Hari menyebut hal itu kemungkinan karena struktur jalan dan delastasi atau perubahan struktur.

Pihaknya berjanji segera mengecek kembali kondisi di lapangan.

Namun jalan yang baru dibangun tahun 2022 kemarin itu masih masa pemeliharaan pihak vendor.

Sementara itu Manajer Proyek PT DKI, Lamsan Manalu mengatakan, pembangunan jalan dengan cara betonisasi ini dilakukan di empat lokasi dalam satu pos anggaran sebesar Rp11,3 miliar.

Yakni tersebar di Jalan Danau Sunter Barat sepanjang 335 meter, Jalan Sunter Permai Raya Sisi Timur sepanjang 334 meter, Detour Jalan Sunter Permai Raya Sisi Timur sepanjang 175 meter. Selain itu U Turn Sunter Permai Raya Sisi Timur sepanjang sepanjang 25 meter dan Jalan Danau Bisma sepanjang 232 meter.

Baca juga: DKI Jakarta Juara Umum Kejurnas Ski Air & Wakeboard Di Danau Sunter

"Pembangunan jalan dengan menggunakan beton cor ini sudah sesuai dengan spesifikasi. Kendala utama di lapangan kemarin adalah faktor cuaca yang sering diguyur hujan deras. Namun akhirnya pekerjaan ini tuntas 100 persen dan tepat waktu," pungkas Manalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini