News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suara Dentuman Sempat Gegerkan Warga Jakarta Pusat, Ternyata Paspampres Sedang Latihan Ketangkasan

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suara dentuman sempat terdengar dan menggegerkan warga di sekitar Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023) pagi. Foto personel Yonarmed 7 Kodam Jaya menembakan meriam kaliber 75 mm Saluting Gun saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada perayaan HUT ke-77 RI di halaman Monas, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara dentuman sempat terdengar dan menggegerkan warga di sekitar Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023) pagi.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Binsar Sianturi memastikan suara dentuman itu berasal dari anggota Paspampres yang tengah latihan ketangkasan.

Baca juga: Gas 3 Kg Meledak di Warteg Tambora, Korban: Ada Dentuman Seperti Perang, Kepala Saya Darah Semua

"Iya dentuman itu sedang pelatihan ketangkasan gladi Paspampres besok. Jadi sekarang sedang latihan," kata Binsar Sianturi saat dihubungi, Jumat (6/1/2023).

Binsar memastikan suara tersebut bukan bom atau sejenisnya, sehingga warga tidak perlu panik dengan adanya suara dentuman tersebut.

"Aman, aman (bukan bom), iya betul itu latihan ketangkasan," ucapnya.

Lebih lanjut, Binsar mengatakan saat ini latihan tersebut sudah selesai dilakukan sehingga tidak ada lagi suara dentuman tersebut.

"Sudah selesai. Nanti saya cari tahu (berapa lama latihannya). Yang jelas itu latihan ketangkasan Paspampres," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini