News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 2023

Pekan Pertama Ramadan, Relawan Balad Bersihkan Sejumlah Musala di Priangan Timur Jawa Barat

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Balad Erick Thohir melakukan aksi membersihkan sejumlah mushola secara serempak di Priangan Timur, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengawali pekan pertama bulan Ramadan tahun 2023, relawan akar rumput pendukung Erick Thohir, Balad Erick Thohir melakukan aksi membersihkan sejumlah mushola secara serempak di Priangan Timur, Jawa Barat.

Aksi bersih-bersih sejumlah musala serentak di Priangan Timur dilakukan pada Sabtu dan Minggu 24-25 Maret 2023.

Beberapa mushola tersebut misalnya Mushola Al-Husen (Dusun Talang Banteng, Desa Sidarahayu, Purwadadi Ciamis), Mushola Al Ihsan (Desa Ciawang, Lewisari, Kabupaten Tasikmalaya), Mushola As Safri (Kelurahan Sukanegara, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya), dan Mushola Wahdatul Ummah (Padaherang, Kabupaten Pangandaran).

Kemudian ada juga Mushola Nurusssalam (Desa Cibodas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut).

Tak ada ruangan atau sudut di mushola-mushola tersebut yang terlewatkan, semua dibersihkan.

Koordinator Balad Erick Thohir Deni Irawan menuturkan ada tiga tim yang terbagi dalam melakukan aksi ini. Pertama, ada tim yang bersih-bersih baik di halaman, tempat wudhu, dan bagian dalam musala.

Baca juga: Libatkan UMKM, Relawan Saga Adakan Zona Ramadan dan Bazar Sembako Murah di Garut

Kedua, tim yang memasak dan menyediakan menu berbuka puasa takjil, nasi serta lauknya. Ketiga, tim yang menyiapkan acara buka puasa di selasar musala berderet dan beralaskan daun pisang.

“Aksi ini diadakan untuk mempererat tali silaturahim dengan warga akar rumput. Mulai dari memasak menu buka puasa, membersihkan musala, dan berbuka puasa bersama di selasar musala dan beralas daun pisang agar tumbuh kebersamaan para relawan Balad Erick Thohir dan warga,” ujar Deni, Minggu ( 25/3/2023).

Angggota Koordinator Pusat Balad Erick Ini juga juga menuturkan, jika kegiatan ini bertujuan agar warga sekitar bisa berpuasa dengan khidmat dan khusyu. Juga sebagai wujud dari upaya meneladani sikap Menteri BUMN Erick Thohir yang mencintai dan banyak memberikan perhatian terhadap tempat ibadah, masjid.

"Selain itu, kami juga berencana menebarkan takjil gratis serta jadwal imsakiyah di sejumlah titik di Priangan Timur,” ungkap Deni.

Aksi relawan Ganjar

Relawan Sahabat Ganjar menggelar Zona Ramadan Bazar Sembako Murah Ganjar Pranowo di Kabupaten Garut dan Bone pada Sabtu (25/3/2022).

Berlangsung di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, beberapa rangkaian kegiatan inovatif mewarnai suasana puasa kali ini.

Mulai dari Bazar Murah Sembako Ramadan, Festival Umkm, Penampilan Qasidah dan Marawis, pembagian doorprize sampai berbagi takjil kepada masyarakat menjelang buka puasa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini