News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jakarta Timur Ranking 3 Rawan Kejahatan, Patroli Besar Digelar di Kawasan Industri Pulogadung

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apel di halaman parkir PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Gedung Graha Daya Guna sebelum pelaksanaan patroli keamanan skala besar di lokasi Kawasan Industri Pulogadung, Rabu (5/6/2024).

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak kepolisian, pekan ini menggelar patroli skala besar di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

Dijelaskan, patroli skala besar ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Jakarta timur, termasuk Kawasan Industri Pulogadung sebagai Objek Vital Nasional.

Dalam pelaksanaannya, patroli ini melibatkan unsur PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) selaku pengelola kawasan dengan menggandeng Polres Metro Jakarta Timur dan supervisi dari Polda Metro Jaya.

Disebutkan, kegiatan patroli skala besar ini juga berkenaan dalam rangka antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) menjelang operasi kepolisian kewilayahan Mantap Praja Jaya – 2024 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur.

Kegiatan ini dibuka dengan apel yang berlokasi di halaman parkir PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Gedung Graha Daya Guna.

Komisaris Besar Polisi Wira Satya Triputra, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya mengatakan, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beraktifitas khususnya di Wilayah Jakarta Timur.

Berdasarkan hasil evaluasi di Polda Metro Jaya, Jakarta Timur sudah masuk ke dalam Ranking 3 dengan potensi kerawanan Curat, Curas, Curanmor dan Tawuran.

Adapun Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, memberi arahan agar dalam pelaksanaan tugas para personel menjaga keselamatan diri dengan saling mengcover (body sistem)

"Diharapkan patroli ini bisa menghasilkan hal - hal yg positif dan giat ini terus dilakukan secara berkesinambungan dengan melakukan pembubaran terhadap pemuda - pemuda yang masih sedang nongkrong dipinggir - pinggir jalan raya,” katanya, dikutip dari Kontan, Jumat (7/6/2024).

Setelah melaksanakan apel, personil yang terlibat Kegiatan Patroli Skala Besar di bagi menjadi
dua Wilayah yaitu Patroli Wilayah Rayon Utara (Personil Polres Metro Jakarta Timur) dan Wilayah Rayon Selatan (Personil Polda Metro Jaya) untuk melaksanakan tugas.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT JIEP, Dharma Satriadi menyampaikan pihaknya mengapresiasi upaya pihak Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Kodim 0505 Jakarta Timur, serta semua pihak yang terlibat dalam patroli skal besar ini.

Baca juga: JIEP dan Transjakarta Operasikan Bus Listrik di Kawasan Industri Pulogadung

“Diharapkan patroli ini bisa menghasilkan hal - hal yang positif dan terus digiatkan secara berkesinambungan sebagai bentuk dukungan dan sinergi dari semua pihak ,” kata Dharma.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini