News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Musprov ke-XIV, Pengurus Wilayah Harap Anta Ginting Lanjutkan Kepemimpinan Kadin DKI Jakarta

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anta Ginting, jadi salah satu sosok yang didorong maju calon ketua umum Kadin DKI Jakarta oleh sejumlah pengurus wilayah.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta akan melangsungkan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-XIV untuk memilih kepengurusan baru.

Kegiatan ini akan digelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, pada 8 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Kadin Kota Jakarta Timur, Anta Ginting, jadi salah satu sosok yang didorong maju calon ketua umum Kadin DKI Jakarta oleh sejumlah pengurus wilayah.

Ketua Kadin Jakarta Barat, Yan Wahyu Widodo menyebut Anta Ginting punya pengalaman kepengurusan sebagai Anggota Luar Biasa (ALB), dan membuat UMKM di Jaktim lebih modern serta cakap digital.

“Anta Ginting punya semangat yang begitu besar dengan program-program yang konkret, lebih berinovasi dan kreatif, bisa membuat UMKM lebih modern, digital, sehingga pengusaha UMKM lebih terbantu untuk meningkatkan pengembangan usaha,” ujar Yan dalam keterangannya, Selasa (30/7/2024).

Senada, Ketua Kadin Jakarta Pusat, Victor Aritonang juga menilai sudah saatnya kaderisasi kepemimpinan harus berubah di Kadin DKI.

Dirinya mencontohkan bagaimana Erick Thohir yang mempercayakan anak muda mengurus BUMN.

“Kondisi sekarang banyak anak-anak muda yang dipercaya Pak Jokowi sebagai staf khusus. Pak Erick Thohir juga banyak menempatkan anak-anak muda menjadi direktur di BUMN,” ungkapnya. 

Sementara Ketua Kadin Jakarta Utara, Sungkono membagikan pengalamannya bekerja bersama Anta Ginting. Sebelum menjadi pengurus di Kadin Kota Jakarta, Anta Ginting merupakan tim Sungkono, di  Kadin Jakut.

“Saya rasa sudah pas Anta Ginting jadi Ketum Kadin DKI. Sinergitas Kadin Kota dengan Pemerintah harus lebih erat lagi sebagai bagian dari Kadin menjadi mitra pemerintah,” tutur Sungkono. 

Ketua Kadin Jakarta Selatan, Affan Siregar, turut mengungkap hal serupa. Menurutnya Anta Ginting punya kemampuan untuk meneruskan kepemimpinan kepengurusan Kadin DKI berikutnya.

“Anta Ginting layak menjadi Ketum Kadin DKI selanjutnya,” ucap dia. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini