News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kronologi Pos Polisi di Matraman Dirusak Orang Tak Dikenal, Seorang Anggota Sempat Dicekik Pelaku

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pos polisi dirusak. Polisi masih mendalami peristiwa pengerusakan pos polisi (pospol) Kebon Sereh, Matraman, Jakarta Timur oleh pria berinisial B yang diduga mengalami stres.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi masih mendalami peristiwa pengerusakan pos polisi (pospol) Kebon Sereh, Matraman, Jakarta Timur oleh pria berinisial B yang diduga mengalami stres.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan awalnya saksi di lokasi melihat pelaku yang setengah telanjang ini diturunkan oleh seseorang dari sepeda motor di samping pospol Kebon Sereh.

Baca juga: Pria Tewas Tersengat Listrik di Kolong Jembatan Pos Polisi Thamrin, Diduga Hendak Curi Kabel

"Selanjutnya pelaku yang tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana turun dari motor selanjutnya orang yang membonceng pelaku pergi meninggalkan pelaku," kata Ade Ary kepada wartawan, Rabu (21/8/2024).

Saat itu, B berjalan menuju pospol dan sempat berdebat dengan pengendara motor lainnya yang sedang berhenti. Setelah pengemudi motor pergi, pelaku masuk ke halaman pospol.

Baca juga: Polisi Duga Pemuda yang Ditemukan Tewas dalam Kontrakan di Depok Bukan Korban Pembunuhan

"Selanjutnya saksi 1 (Iptu S) yang sebelumnya ada di dalam Polsubsektor Kebon Sereh menemui pelaku dan meminta saksi 2 untuk menyaksikan saksi 1 menanyai pelaku," ungkapnya.

Ketika itu, saksi-saksi dan pelaku masuk ke dalam pospol. Namun, tiba-tiba pelaku mencekik leher saksi yang merupakan anggota polisi berinisial Iptu S.

Ketika terlepas dari cekikan itu, saksi-saksi keluar dari pospol dan menutup pintunya agar B tidak bisa kabur. Namun, karena paksaan akhirnya pelaku bisa membuka pintu tersebut.

"Kemudian saksi 2 juga melihat pelaku mengambil helm milik saksi 1 yang berada diatas motor saksi 1 lalu memukul-mukul helm milik saksi 1," jelasnya.

Hingga akhirnya, terlihat kaca dari pospol tersebut sudah pecah dan pelaku bisa di amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Saksi 2 melihat bahwa kaca depan Polsubsektor Kebon Sereh sudah hancur kemudian pelaku berhasil diamankan oleh petugas dari Polsek Matraman," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: 2 Anggota Pos Polisi di Paniai Papua Gugur Ditembak KKB


Diduga Stres

Pos polisi (pospol) Kebon Sereh, Jakarta Timur dirusak oleh orang tidak dikenal berjenis kelamin laki-laki pada Selasa (20/8/2024).

Kapolsek Matraman, Kompol Suprasetyo mengatakan pelaku yang merusak pospol yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Utan Kayu Selatan, Jakarta Timur ini diduga stres.

"Orang itu tadinya nongkrong di depan. orang nya stress ini kayaknya. lagi kita dalami lagi," kata Suprasetyo saat dihubungi, Selasa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini