News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Rekayasa Lalu Lintas Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta Hari Ini, 5 September 2024

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Iring-iringan mobil yang membawa pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus melintasi Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta - Rekayasa lalu lintas hari ini sehubung kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta, Kamis, 5 September 2024, saat menuju ke Masjid Istiqlal dan GBK.

TRIBUNNEWS.COM - Inilah rekayasa lalu lintas yang diterapkan sehubung kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta hari ini, Kamis (5/9/2024).

Hari ini Paus Fransiskus direncakaan akan berkunjung ke Masjid Istiqlal. Paus Fransiscus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik (kedutaan besar Vatikan di Jakarta) yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur untuk menuju ke Masjid Istiqlal di Jalan Katedral.

Selanjutnya, Paus Fransiscus akan melakukan misa agung di Stadiun Utama Gelora Bung Karno.

Paus Fransiscus di jadwalkan akan berangkat dari Nunciatur Apostolik (kedutaan besar Vatikan di Jakarta) yang berada di Jalan Medan Merdeka Timur untuk menuju Ke Stadiun Utama Gelora Bung Karno di Jalan Jenderal Sudirman.

Dalam rangka menunjang kegiatan Paus Fransiskus hari ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Pengguna jalan di DKI Jakarta wajib memperhatikan rute rekayasa lalu lintas yang diterapkan Dishub DKI Jakarta berikut ini.

Rekayasa Lalu Lintas Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta Hari Ini

Pada tanggal 5 September 2024 mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai saat berkunjung ke masjid Istiqlal dengan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:

a. Lalu lintas dari Selatan (Bunderan HI, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) dapat melalui jalan Thamrin sisi Barat-Jalan Medan Merdeka Barat sisi Barat-Jalan Majapahit-Jalan Juanda- Jalan Pos-Jalan Gunung Sahari-dst;

b. Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju ke Barat (Tanah Abang) dapat menggunakan Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Wahid Hasyim-Jalan Mas Mansyur-dst.

Kemudian, mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai kegiatan Misa Agung di Stadiun Utama Gelora Bung Karno sebagai berikut:

a. Lalu lintas dari arah Selatan (Cipete) menuju ke Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat menggunakan Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri pd. Indah-berputar di U-Turn depan Gandari City-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-dst

Baca juga: Detik-detik Mobil SCV 1 Berhenti Lalu Paus Fransiskus Memberkati dan Memberikan Rosario ke Ibu Hamil

b. Lalu lintas dari Utara (Harmoni) menuju ke Selatan (Blok M) dapat melalui Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Fahrudin- Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Teuku Nyak Arief-Jalan Kebayuoran Baru-Jalan Kyai Maja-Jalan Panglima Polim-dst;

c. Lalu Lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) dapat melalui jalan Kapten Tendean-Jalan Woltrer monginsidi-Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja-Jalan Kebayoran Baru-Jalan Arteri pd. Indah-Jberputar di depan U-turn Gandaria CityJalan Teuku Nyak Arief-Jalan Tentara Pelajar-Jalan S Parman-dst;

d. Lalu Lintas dari Barat (Slipi) menuju ke Timur (Tebet) dapat melalui Jalan S Parman-jalan Pejompongan-Jalan Penjernihan-Jalan RM Margono-Jalan Galunggung-Jalan Dr Saharjo-Jalan Prof Dr Soepomo-Jalan MT Haryono-dst

6 Lokasi yang Dikunjungi Paus Fransiskus di Jakarta

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini