News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Para Pemuda Calon Pemimpin Mesti Diajarkan Optimisme demi Terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Founder ESQ Group, Ary Ginanjar Agustian mengatakan, bangsa Indonesia membutuhkan sosok pemuda yang tepat dan memiliki semangat membangun negeri

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan EP

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia membutuhkan sosok pemuda yang tepat dan memiliki semangat membangun negeri.

Karena itu, di tengah tingginya pesimisme soal masa depan genarasi muda bangsa ini, para pemuda perlu diberikan rasa optimistis yang baik demi terciptanya visi Indonesia Emas 20245.

Hal itu diungkapkan pendiri Universitas Ary Ginanjar (UAG) yang juga Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian pada acara Wisuda ke-8 ESQ Business School dan Resepsi Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Ary Ginanjar, Sabtu (7/9/2024) lalu.

Acara ini bertema “SDM Cerdas Berkarakter Menuju Generasi Emas Indonesia”, di Ruang Granada Menara 165, Jakarta.

Dia menyampaikan pihaknya terus fokus dan konsisten mencetak generasi emas berkarakter untuk mengisi kepemimpinan menuju Indonesia Emas 2045 yaitu 5 besar dunia, hingga nomor satu dunia yang ia canangkan Indonesia Atap 2085.

Baca juga: Peluncuran Buku Hamba Sang Maha Cahaya Dari Ary Ginanjar Disela-sela Launching UAG

"Saya ingin mengucapkan puji dan syukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala, rahmat-Nya hingga hari ini tidak terasa kita sudah melantik 8 angkatan sarjana berkarakter. Dan Alhamdulillah juga kita hari ini menerima angkatan ke-12 mahasiswa UAG," ujar Ary Ginanjar.

Ary sangat menyadari bahwa bangsa ini membutuhkan sosok pemuda yang tepat dan memiliki semangat membangun negeri.

Dia mengutip apa yang disampaikan Proklamator RI Soekarno yang mengatakan 'beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia'.

"Inilah pemuda-pemuda ini sehingga harapan hidup mereka insyaallah tahun 2045 mereka masih sangat muda masih bisa memimpin di tahun 2045. Tapi hari ini juga saya sampaikan bahwa kami tidak cukup sampai di situ kami mencoba mencanangkan lagi tahun 2085 Indonesia Atap Dunia," ucapnya.

"Doakan, tolong diaminkan meskipun banyak yang pesimis dikatakan Indonesia cemas, saya lebih memilih untuk optimis Indonesia Emas tahun 2045 insyaallah jadi kenyataan dan anak-anak ini tetap harus kita ajarkan optimisme," sambungnya.

Diketahui selain Ary Ginanjar, para calon wisudawan ESQ Business School dilantik oleh Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi yang juga Dewan Pakar FKA ESQ, Marsekal Muda TNI (Purn.) Abdul Muis yang juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan FKA ESQ, Ir. I Made Dana Tangkas yang merupakan Dewan Ahli FKA ESQ Business School.

Pada acara itu hadir juga Ketua Yayasan UAG University Dyah Utami Aryanti, Rektor Universitas UAG Sujoko Winanto, serta Sekretaris MUI Amirsyah Tambunan, dan puluhan alumni ESQ lainnya yang hadir secara langsung.

Ary menyampaikan bahwa 30 persen mahasiswa di Universitas UAG yang belajar di jurusan pengetahuan umum seperti teknik informatika, sistem informasi, manajemen dan lainnya, merupakan seorang hafiz Al-Qur'an.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini