News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

7 Mayat Mengapung di Bekasi

Polisi Bidik Sejumlah Akun IG Diduga Kelompok Tawuran Terkait Penemuan 7 Mayat di Kali Bekasi

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Stiker kelompok Cikunir All Star menempel di kendaraan roda dua yang disita aparat kepolisian dalam pembubaran kelompok pemuda yang hendak tawuran di Jalan Cipendawa Baru, Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi sedang membidik sejumlah akun Instagram (IG) yang diduga kelompok tawuran dalam kasus penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi, Jawa Barat. 


"Jadi sudah teridentifikasi beberapa akun media sosial mengajak berkumpul yang diduga akan melakukan tawuran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/9/2024).

 

Adapun sejumlah kelompok berdasarkan akun IG itu antara lain adalah Kelompok Cikunir 209 All Star, Kelompok Original Madona, Kelompok Bojong Menteng, Kelompok Bantar Gebang, Kelompok Sari Ciketing Udik, dan Kelompok Siliwangi All Star.

Baca juga: Rintihan Korban Selamat Usai Terjun ke Kali Bekasi: Tolong Bang, Saya Nggak Mau Mati

“Ini terus dilakukukan pendalaman akun Instagram kelompok-kelompok ini," ucap Ade Ary.

 

Menurutnya, ketika tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota menyatroni bedeng di Jalan Cipendawa Baru, Bojong Menteng Kecamatan Rawalumbu ada kelompok yang berkumlah lebih dari 60 orang.


Mereka diduga akan melakukakan tawuran di mana puluhan orang tersebut masih usia remaja dari berbagai kelompok. 


Tim Patroli Perintis Presisi hakikatnya melakukan patroli untuk melakukan pencegahan, memberikan rasa aman, memberikan perlindungan, dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Setiap hari tim patroli perintis masing-masing polres, tim patroli perintis polda kemudian tim patroli roda 2, roda 4 itu melaksanakan patroli. Saya sampaikan data, dari januari sampai september 2024, telah dilaksanakan 101.122 kali patroli, jadi rata-rata 102 ribu kali patroli setiap bulan," jelas Kabid.


Ade Ary menurutkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempunyai program Jumat Curhat dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto punya program Ngopi Kamtibmas hampir setiap minggu.


"Beliau turun ke lapangan bersama kapolres, kapolsek mengingatkan warga untuk tidak melakukan tawuran, mengajak warga, mengajak orang tua untuk menjaga anak-anaknya. Kalau keluar di atas jam 21.00 WIB tolong dicari, dicek kemana, jangan ikut-ikutan ajakan rekan-rekannya untuk melakukan hal yang tidak baik," ucapnya.

Baca juga: 7 Korban Tewas di Kali Bekasi Masih Mr X, Kakek Minta Jenazah Si Yatim Piatu Segera Dipulangkan


Peristiwa ini, lanjut dia, berhasil dideteksi berkat kejelian oleh petugas patroli perintis Polres Metro Bekasi yang sudah melaksanakan kegiatan patroli siber. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini