News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KTT ASEAN 2023

Massa HTI Sindir Amrik Lewat Lagu

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dalam aksi dan orasinya di depan Kedubes AS, empat orang menggunakan topeng mantan presiden Amerika Serikat, George Bush menyanyikan lagu Dari Sabang sampai Merauke dengan mengganti liriknya yang menyinggung negara adidaya itu.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi demo Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap penolakan kedatangan Presiden AS, Barrack Obama ke Indonesia diwarnai dengan sindiran para pendemo melalui sebuah lagu.

Dalam orasinya di depan Kedubes AS, empat orang menggunakan topeng mantan presiden Amerika Serikat, George Bush menyanyikan lagu 'Dari Sabang sampai Merauke' dengan mengganti liriknya yang menyinggung negara adidaya itu.

Pantauan Tribunnews.com, keempat orang itu berkemeja, berdasi dan menggunakan celana kain hitam, ditambah dengan topeng Bush dan gantungan keterangan bertuliskan 'Exxon dan Freeport'.

Orator menjelaskan maksud dari aksi melantunkan lagu dan mengganti lirik ini, merupakan bentuk bahwa negara Amerika melalui beberapa perusahaannya diantaranya Exxon dan Freeport telah menjajah dan menindas bangsa Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini