News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Wafid Dipanggil Andi Mallarangeng Bertemu Angelina dan Nazar

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng (kiri) bersalaman dengan Sekretaris Menpora nonaktif, Wafid Muharam, usai menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2011). Andi memberikan kesaksian terkait kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games ke 26 di Palembang, Sumatera Selatan dengan terdakwa Wafid Muharam. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Wafid Muharam kembali membenarkan sempat dipanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng untuk ikut dalam pertemuan dengan M Nazaruddin dan Angelina Sondakh. Menurut Wafid, dirinya hanya diminta mendampingi Menteri kala itu.

"Saya dipanggil untuk mendampingi. Yang bertemu pak Menteri," katanya di Pengadilan tipikor, Rabu (16/11/2011) saat diperiksa sebagai terdakwa.

Wafid mengaku tak mengetahui detail pembicaraan ketiganya dalam pertemuan itu. Namun sepenangkapannya, pembicaraan kala itu membahas masalah anggaran APBN P terkait program SEA Games.

"Jadi saya menangkap waktu itu ada pembicaraan tentang SEA Games, tentang anggaran karena Komisi X kan. Saya menangkap sudah ada pembicaraan tingkat tinggi untuk membahas anggaran APBN P. Memang tugas kami mempersiapkan anggaran ke DPR," ucapnya.

Pertemuan di ruangan Andi yang dimaksud Wafid itu sendiri berlangsung pada sekitar Februari hingga Maret 2010. Dalam keterangannya di berkas acara pemeriksaan (BAP) yang didapat Tribun, Wafid mengaku, Andi sempat menyampaikan sesuatu kepada Mahyudin dan Angelina.

"Nanti akan ditindaklanjuti oleh Sesmenpora". Mendengar pernyataan tersebut saya hanya mengiyakan saja," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini