News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seleksi Pimpinan KPK

Zulkarnain Ngaku tak Pilih-pilih Posisi

Penulis: Y Gustaman
Editor: Harismanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2011 2015, (Kiri ke kanan) Bambang Widjojanto (Wakil Ketua KPK), Adnan Pandu Praja (Wakil Ketua KPK), Abraham Samad (Ketua KPK), Zulkarnain (Wakil Ketua KPK) dan Busyro Muqoddas (Wakil Ketua KPK). (TRIBUNNEWS.COM/Herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – KPK kini sudah mendapat pimpinan barunya. Untuk posisi Ketua dijabat Abraham Samad, advokat kelahiran Makassar dan termuda dari komisioner lainnya. Sementara empat komisioner lainnya menjadi wakil ketua.

Zulkarnain terpilih jadi Pimpinan KPK dengan perolehan suara 37 suara, setelah Adnan Pandupraja 51 suara, berikutnya Bambang Widjojanto dan Abraham Samad yang sama-sama memeroleh 55 suara.

Ditanya soal posisi, Zulkarnain mengaku tak memilih posisi apakah sebagai wakil ketua di bidang pencegahan atau bidang penindakan. “Yang mana saja siap. Dan saya punya pengalaman di birokrasi, dan praktisi hukum sebagai penegakan hukum,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain tak menyebut jika sudah dilantik nanti kasus apa saja yang bakal menjadi perhatiannya. Sementara pimpinan KPK lainnya tegas menargetkan agar kasus Bank Century dituntaskan. Seperti yang dijanjikan Abraham.

Zulkarnain berdalih, kasus-kasus yang bakal ditangani KPK tak lepas dari hasil rapat internal pimpinan. Makanya, Zulkarnain melanjutkan, poin-poin yang harus dikerjakan ke depan harus terarah, berdasar studi yang komprehensif. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini