News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pimpinan Baru KPK

Tokoh Lintas Agama Dukung Pimpinan KPK Baru

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tokoh lintas agama kembali bersuara keras usai bertemu pimpinan baru KPK.

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh lintas agama kembali bersuara keras. Kali ini, Ahmad Syafii Maarif, Solahudin Wahid, Situmorang, Andreas, Romo Franz Magnis, Djohan Effendi, Bikhu Jayamedho, Romo Benny Susetyo, Effendi Ghazali dan Haris Azhar meminta pimpinan KPK teranyar untuk menuntaskan korupsi di Indonesia.

"Kami menyatakan dukungan untuk KPK. Kami semua khawatir bila korupsi telah merasuk bahkan sampai ke dunia pendidikan," kata Romo Benny Susetyo (KWI) di gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Ia mengatakan, tokoh lintas agama akan mengingatkan KPK untuk berani, dan segera menuntaskan kasus-kasus korupsi di Tanah Air. Misalkan saja, BLBI, rekening gendut polisi, skandal Century, skandal Wisma Atlet, kasus Hambalang, dan Banggar DPR RI.

Bukan sekedar kasus korupsi, mereka juga prihatin atas perkara perampasan agraria. "Kami menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap kasus-kasus ketidakjelasan bahkan perampasan hak-hak rakyat di bidang Agraria," ucapnya.

"Kami juga berharap KPK mendalami dugaan pesengkongkolan penguasa, pengusaha serta aparat negara pada kasus-kasus agraia tersebut."

Benny menambahkan tokoh lintas agama tak akan putus memuji rakyat yang terus memperlihatkan solidaritas atas hilangnya hak-hak asasi mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini