News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi Wisma Atlet

Fotografer Tribun Jadi Saksi Kasus Angelina Sondakh

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Angelina Sondakh

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Fotografer Tribun Timur Abbas Sandji, rencananya menjadi saksi kasus korupsi yang melibatkan Angelina Sondakh.

Abbas dijadikan saksi, sebab pernah memotret Angie memegang ponsel BlackBerry pada 2009. Sedangkan Angie mengaku belum memiliki BlackBerry saat itu.

Rencana menjadikan fotografer Tribun sebagai saksi disampaikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, saat bertemu dengan Abbas di Grand Clarion Hotel and Convention Center, Makassar, Senin (4/6/2012).

"Abbas, nanti saya panggil untuk bersaksi di KPK terkait foto Angie," kata Abraham saat akan meninggalkan hotel, seusai menjadi narasumber pertemuan koordinasi dan pemantauan tindak lanjut  temuan BPK di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Abraham lalu meminta stafnya, Joko, untuk mengurus jadwal keberangkatan Abbas ke Jakarta. KPK belum menentukan waktu bagi Ketua Pewarta Foto Indonesia Makassar, untuk menyampaikan kesaksiannya.

Namun, Abraham sesuai pembicarannya dengan Abbas, memastikan ada agenda untuk bersaksi atas pernyataan pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh.

Abbas memiliki koleksi foto mantan Puteri Indonesia 2011, suaminya, Adjie Massaid, dan Anas Urbaningrum, saat menghadiri gladi pelantikan anggota DPR pada September 2009.

Dalam foto tersebut, Angie tampak memegang ponsel mirip BlackBerry Bold. Dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2012), Angie membantah pernah memiliki BlackBerry dan bercakap dengan terdakwa Mindo Rosalina Manulang terkait proyek Wisma Atlet.

“Demi kebenaran, saya siap bersaksi di KPK. Saya siap dipanggil kapan saja,” ujar fotografer yang pernah meliput konflik antaragama di Ambon, Maluku, seraya memperlihatkan foto Angie yang memegang BlackBerry. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini