News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dicalonkan Jadi Menkeu, Drajad Wibowo Enggan Berkomentar

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Drajad Wibowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Drajad Wibowo mengaku tidak tahu jika namanya dijagokan menjadi Menteri Keuangan yang baru untuk menggantikan Agus Martowardojo.

"Saya tidak tahu apa-apa soal itu," ujar Drajad yang saat ini sedang berada di Manchester, Inggris, Senin (13/5/2013).

Munculnya nama Drajad memang tidak diduga sebab selama ini publik hanya mengetahui sejumlah calon yang bakal mengisi kekosongan kursi Menkeu sejak ditinggalkan Agus Martowardojo yaitu Darmin Nasution (Gubernur Bank Indonesia), Chatib Basri (Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal), serta Anny Ratnawati (Wakil Menkeu).

Seperti dilansir Tribunnews dari Kompas.com, Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, menegaskan tidak bisa memberikan konfirmasi mengenai nama menteri keuangan hingga dilantik secara resmi oleh Presiden.

"Mengenai nama menkeu (menteri keuangan), saya belum bisa memberi konfirmasi mengenai nama, sampai menteri keuangan yang baru dilantik resmi oleh Presiden. Jadi oleh karena itu saya tidak bisa memberikan informasi atau keterangan lebih lanjut," katanya.

Hal ini dikatakan oleh Julian menanggapi beredarnya rumor penunjukan nama menteri keuangan yang baru untuk menggantikan Plt Menteri Keuangan Hatta Rajasa. Ia menambahkan, dalam waktu dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono segera mengumumkan nama menteri keuangan definitif ke masyarakat.

"Yang pasti pelantikan tidak akan terlalu lama, dalam bulan ini, dalam minggu ini," kata Julian.

Sementara itu, jika benar Drajad Wibowo memang dicalonkan menjadi menkeu berarti hal itu membantah pernyataan Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Perekonomian yang sempat menegaskan bahwa calon menkeu bukan berasal dari partai politik.

"Yang pasti bukan dari partai, Pokoknya yang terbaiklah, saya nggak mungkin mendahului bapak Presiden," jelas Hatta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini