News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sidang Djoko Susilo

Jenderal Djoko Menangis Bacakan Pembelaan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irjen Pol Djoko Susilo, terdakwa dugaan korupsi dan pencucian uang terkait proyek simulator SIM, tak kuasa menahan air matanya saat membacakan surat pembelaan (peldoi) pribadinya, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (27/8/2013) siang.

Mantan Kakorlantas Polri itu, dengan berdiri di hadapan majelis hakim, membacakan lembar demi lembar, pembelaaan pribadinya atas tuntutan yang diajukan Penuntut Umum KPK.

Pantauan Tribun, sesekali Djoko terbata-bata membacakan pembelaannya, lantaran sambil menahan uraian air mata.

Dengan mengenakan kemeja batiknya, Jenderal Polisi bintang dua itu, merasa kecewa atas tuntutan yang diajukan Penuntut Umum. Sebab, dia berdalih selama berkarir telah berupaya membangun citra kepolisian sesuai jalurnya. Dirinya pula, membantah telah melakukan korupsi serta pencucian uang.

Seperti diketahui, pada perkara Djoko, susilo dituntut Jaksa Penuntut Umum, dengan pidana 18 tahun, dan Denda Rp 1 miliar subsider 1 tahun kurungan. Selain itu, Djoko dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp 32 miliar, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini