News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kedatangan Oegroseno Obati Kegelisahan Penyidik Polri di KPK

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolri, Komjen Pol Oegroseno usai menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2014). Oegro silahturahmi dengan penyidik dari Polri serta berpamitan pimpinan KPK karena akan memasuki masa pensiun. (Warta Kota/Henry Lopulalan)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Persoalan alih status penyidik Polri menjadi penyidik Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) hingga kini belum rampung. Itu lah maksud kedatangan Wakapolri ke KPK beberapa waktu lalu untuk memberikan jaminan kepada anggota Polri yang bertugas di KPK supaya tidak gelisah.

Kedatangannya tidak ada maksud apa pun, ia hanya ingin berkomunikasi dengan anggotanya yang berada di KPK dan sebetulnya hal tersebut sudah diniatkan Oegroseno sejak lama, tetapi baru bisa direalisasikan.

"Tidak ada (maksud apa-apa). Saya datag ke sana, sudah lama niatnya. Di sana kan ada anggota Polri yang tugas di sana. Supaya tidak ada kegelisahan, kita juga memikirkan bagaimana mereka ke depan, kita juga dialog sama mereka," ungkap Oegroseno di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2014).

Dikatakannya, selama ini komunikasi menjadi sebuah kendala yang akhirnya menimbulkan ketidakselarasan antara Polri dengan KPK terutama terkait anggota Polri yang kini bertugas sebagai penyidik KPK.

"Kan ada yang mau alih status ada yang mau tetap jadi polisi, misalnya. Komunikasi dibangun. Termasuk ada anggota kita yang bertugas di Kemenkopolhukkam, serta kementerian lain," ucapnya.

Sebetulnya tidak ada permasalahan, dikatakan Oegroseno setiap kendala harusnya dipermudah bukan justru dipersulit.

"Mari kita samakan persepsi kita, kita ini adalah aparat negara," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini