News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Nelayan Sukabumi Ditemukan Lemas Setelah Perahunya Terbalik karena Genset Terbakar

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kru kapal KM Bintang Bahari 88 mengevakuasi 2 nelayan yang tertelungkup lemas di atas perahunya yang terbalik pada jarak sekitar 30 mil dari arah barat daya perairan Ujunggenteng, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, 6 Oktober 2024.

 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Setelah dinyatakan hilang kontak selama dua hari saat melaut di perairan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dua nelayan Sukabumi ditemukan dalam kondisi lemas tertelungkup di atas perahu mereka yang terbalik.

Dua orang nelayan malang tersebut bernama Iwan (45) asal Desa Loji, Kecamatan Simpenan dan Ekih (46) asal Palabuhanratu, Sukabumi. 

Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan, Iwan dan Ekih hilang kontak sejak Jumat (4/10/2024) saat melaut menggunakan kapal Congkreng KM Setia Jaya - 17.

Memasuki pukul 07.00 WIB pada hari Minggu (6/10/2024), keduanya ditemukan oleh Cepot (40) dan Angga (35) kru kapal KM Bintang Bahari 88 pada jarak sekitar 30 mil dari arah barat daya perairan Ujunggenteng.

Iwan dan Ekih ditemukan tak berdaya di atas kapal yang mereka pakai melaut, mereka berada di atas perahu KM Setia Jaya yang terbalik dan rusak akibat mengalami kebakaran genset.

"Pada saat korban ditemukan berada di atas KM Setia Jaya 17, yang sudah terbalik dikarenakan mengalami kebakaran yang disebabkan oleh genset yang meledak," kata AKP Tenda dalam keterangannya, Minggu (6/10/2024).

Baca juga: Area Pencarian Kapal Nelayan Kilat Maju Jaya-7 yang Hilang Kontak di Samudra Hindia Diperluas

Tenda menjelaskan, kedua nelayan KM Setia Jaya 17 itu pun dievakuasi ke darat melalui Dermaga PPN Palabuhanratu. Beruntung, kedua nelayan itu ditemukan dalam keadaan selamat.

"Kedua crew kapal dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan medis," kata Tenda.* (M Rizal Jalaludin)


Laporan M Rizal Jalaludin | Sumber: Tribun Jabar

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini