News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Kalah di Jabar, Jokowi: Hasil Akhir Tak Akan Jauh-jauh dari Quick Count

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Capres nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin di Kantor PP Muhammadiyah, di Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014). Selain melakukan pertemuan dan silaturahmi, Jokowi juga salat Jumat berjamaah di masjid Kantor PP Muhammadiyah. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo tidak ingin berpikir negatifmengenai informasi dirinya kalah di Jawa Barat berdasarkan hasil real count Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta yang menyatakan menang di Jawa Barat dari pasangan Jokowi-JK.

"Saya enggak mau menduga-duga tidak baik. Pikiran saya positif. Saya enggak mau dibawa-bawa ke hal-hal yang kurang lebih seperti itu," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/7/2014).

Jokowi mengatakan, soal menang dan kalah saat ini belum ada kepastian. Ia hanya menunggu pengumuman resmi dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli 2014 mendatang.

"Yang paling penting dilihat hasil akhirnya seperti apa. Tidak akan jauh-jauh dari hasil quick count," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seperti diberitakan sebelumnya, tim pemenangan Prabowo-Hatta mengungkapkan pihaknya telah melakukan real count terhadap suara yang ada di Provinsi Jawa Barat. Hasil yang mereka dapat yaitu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa mengungguli pasangan nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Real count yang dilakukan tim pemenangan Prabowo-Hatta dilakukan di 26 kecamatan di Majalengka. 14 kecamatan dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Hatta, sementara 12 kecamatan dimenangkan oleh Jokowi-JK.

Jumlah suara sah yang diperoleh sebesar 736.879 suara dan tidak sah sebesar 9.473 suara. Berdasarkan data sementara, Prabowo-Hatta memperoleh 53,21 persen suara dan Jokowi-JK 46,79 suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini