News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Jumlah Pemudik di Kampung Rambutan Menurun Dibandingkan Tahun 2013

Penulis: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Terminal Kampung Rambutan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jumlah pemudik di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada H-4 Hari Raya Idul Fitri 2014, justru menurun 50 persen dibanding tahun 2013.

Selain akibat putusnya Jembatan Comal di Pemalang Jawa Tengah yang saat ini hanya dapat dilewati kendaraan kecil, pemudik juga beralih dengan moda transportasi lain dan ikut mudik bareng.

Pantauan Tribunnews.com, Kamis (24/7/2014) sampai dengan pukul 12.00 WIB baru 2.280 pemudik yang berangkat sementara tahun lalu ada 5.570 pemudik. Namun untuk pemudik dengan tujuan jarak dekat seperti Bandung, Banjar, Karang Pucung penumpang masih terus berdatangan.

Salah seorang petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Yos Sudarso menyebutkan, pihak terminal terus memberikan informasi untuk pemudik yang melewati jalur Pantura Jawa, juga kondisi Jembatan Comal.

Sementara itu, sejumlah pemudik yang mengaku sengaja pulang kampung jauh hari untuk menghindari lonjakan penumpang yang mungkin terjadi menjelang lebaran. Hal itu salah satunya disampaikan Wawan (37), pemudik asal Garut, Jawa Barat.

"Mumpung lagi sepi, apalagi kerja juga sudah mulai libur," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini