News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Berita Ekslusif Jakarta

Dari Rumah Dinas, Syarief Hasan Langsung ke Gedung DPR

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Patutie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan berangkat ke acara pelantikan anggota DPR periode 2014-2019 dari rumah dinas menteri di Jalan Widya Chandra III No 12A, Jakarta Selatan, Rabu (1/10). Menurut pekerja di rumah tersebut, Syarief berangkat ke DPR menggunakan mobil dinas kementerian.

Syarief Hasan adalah salah satu menteri tujuh menteri Kabinet Indonesia Bersatu II yang terpilih menjadi anggota DPR. Ketua Harian Partai Demokrat itu lolos ke DPR setelah mendulang 31.486 suara di daerah pemilihan (dapil) Jabar III.

Enam menteri lainnya adalah Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Menteri Percepatan Desa Tertinggal Helmi Faisal, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Agama Lukman Hakim, dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Namun Lukman Hakim memilih mundur dari anggota DPR. Sedangkan Jero Wacik minta penundaan pelantikan karena berstatus tersangka kasus korupsi. Para menteri yang memilih menjadi anggota DPR telah mengundurkan diri dan pengunduran diri mereka disetujui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Seorang pekerja di rumah dinas menkop dan UKM mengatakan Syarief berangkat DPR menggunakan mobil dinas sekitar pukul 09.00 WIB. "Tadi Pak Syarief berangkat dari sini, berangkat jam 9 pagi, pakai mobil dinas dan bersama ajudan," katanya, Rabu siang.

Pekerja itu menambahkan, sebagian besar keluarga Syarief masih tinggal di rumah dinas menteri. Sedangkan barang-barang pribadi, sebagian sudah diboyong ke rumah pribadinya di Sentul, Bogor.

Hingga Rabu malam, Tribun telah berkali-kali menghubungi nomor ponsel Syarief untuk meminta konfirmasi. Nomor tersebut dapat dihubungi dan diangkat. Namun, tidak ada orang yang berbicara dan yang terdengar hanya suara gaduh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini