News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Jokowi JK

Berijazah Pas-pasan Menteri Susi Andalkan Berpikir Logis

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tanpa seabrek gelar akademik tak membuat Susi Pudjiastuti keder bergaul dengan bawahannya dari kalangan akademisi. Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK itu lebih mengandalkan logika.

Pengakuan Susi itu dilontarkannya di tengah acara serah terima jabatan dari menteri lama ke menteri baru. Hadiri dalam acara itu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo dan ratusan pegawai lainnya, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

"Saya sempat ragu karena semuanya akademisi handal, sementara saya dengan ijazah seperti ini. Tapi ternyata bisa mengobrol sampai sore," kata Susi yang hari itu tampil mengenakan kebaya Memang, latarbelakang Susi hanya sampai SMP.

Tapi selama dua hari ini, pengusaha rental pesawat Susi Air itu sudah berkenalan dengan sebagian besar pejabat pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan. Obrolan Susi dan mereka seputar kelautan dan perikanan tetap mengalir tanpa hambatan.

Menurutnya, faktor utama dalam memecahkan suatu permasalahan dan menjalankan suatu program bukanlah latar belakang pendidikan melainkan logika. Pernyataan itu menjawab keraguan banyak pihak yang mempersoalkan latarbelakang akademik Susi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini