News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ketua DPR: Puan dan Tjajho Sudah Serahkan Surat Pengunduran Anggota DPR

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) bersama Ketua DPR Setya Novanto (ketiga kiri) berfoto bersama delegasi sejumlah negara usai membuka Konferensi Parlemen Asia Afrika di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/4/2015). Konferensi tersebut dihadiri perwakilan dari 36 negara yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto angkat bicara mengenai polemik Puan Maharani dan Tjahjo Kumolo. Kedua politikus PDI Perjuangan itu dikabarkan masih tercatat sebagai anggota DPR meski sudah diangkat sebagai menteri.

Puan menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) sedangkan Tjahjo menjabat Menteri Dalam Negeri. Novanto mengatakan keduanya sudah tidak menerima gaji lagi sebagai anggota DPR.

"Jadi Bu Puan dan Pak Tjahjo, saya sudah cek di kesekjenan. Pak Tjahjo dan Bu Puan belum pernah menerima gaji, tidak diberikan gaji pada saat Ibu Puan, Saudara Tjahjo menjadi menteri," kata Novanto di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Novanto mengatakan Puan dan Tjahjo telah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPR. Sedangkan mengenai pergantian antar waktu (PAW), hal itu diserahkan kepada partai politik yakni PDI Perjuangan.

"Sekarang sudah memberikan surat pengunduran diri. DPR prosesnya sudah selesai, proses selanjutnya PAW, sesegera mungkin mengajukan proses partainya sendiri, menyampaikan kepada DPR," kata politikus Golkar itu.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan, Menteri Puan dan Menteri Tjahjo tak lagi mendapatkan honor sebagai anggota dewan. "Ketika beliau menjadi menteri, gaji dan fasilitas sudah tidak dapat lagi," ujarnya, Kamis (14/5/2015).

Hasto belum bisa memastikan kapan PAW keduanya akan berlangsung. Namun PDI Perjuangan sudah mempersiapkan pengganti Puan dan Tjahjo sebagai pengganti mereka di DPR RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini